Rabu, 26 April 2017

Boltim Raih Juara Satu di STQ Sulut

Boltim Raih Juara Satu di STQ Sulut
banner 468x60
Bupati dan Kafilah asal Boltim sebelum berangkat ke STQ ke 24 Provinsi Sulut
BOLTIM, LINTASTOTABUAN.COM  – Peserta anak-anak yang tergabung dalam Kafilah Kabupaten Bolmong Timur di Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ)  ke 24 Provinsi Sulut, berhasil ‘mencuri’ perhatian juri.
Terbukti, Qori' atas nama Akmal Makmur dan Qori'ah atas nama Fahriza Mamonto di daulat oleh tim juri berhak menyandang gelar juara satu dalam Tilawatil Qur’an tingkat anak.
Kepala Bagian (Kabag) Kesra Pemkab Boltim, Sjukri Tawil bersyukur atas prestasi yang diraih qori dan qori’ah Boltim.
Menurutnya, capaian prestasi ini tak lepas dari dukungan Pemerintah, yakni Bupati Sehan Landjar serta seluruh warga Boltim.
“Terima kasih kepada pak Bupati atas dorangan serta motivasi yang diberikan, sehingga Boltim bisa meraih juara pertama pada kategori Qori dan Qori’ah tilawatil Qur’an tingkat anak-anak, ” ungkap Tawil, pada penutupan STQ ke 24 tinggkat provinsi, Minggu (23/4) malam berapa waktu lalu.
Selain dua gelar juara pertama tersebut, Boltim juga kata Tawil meraih dua gelar juara 3 pada tilawa tingkat dewasa, atas nama Irwandi Mamonto dan Prananda Mamonto, dan juara 3 tilawa tingkat anak-anak diraih oleh Mohmad Ridho Mamonto.
“Semoga kedepan peserta Boltim akan lebih baik lagi, sehingga bisa meraih juara umum pada kegiatan keagamaan seperti ini, ” kata Tawil.
Tawil menambahkan, khusus peserta yang mendapatkan juara pertama pada STQ provinsi ini, akan diikutsertakan pada STQ tingkat Nasional di Kota Tarakan Kalimantan Utara pada bulan Mei 2017 mendatang.
“Kita harapkan ketika mengikuti STQ Nasional, dua peserta yang mendapat juara pertama tersebut, bisa membawa nama baik Boltim seperti pada STQ provinsi ini. Insya Allah, ” tutupnya.
Don't Miss

Berita Terkini