Selasa, 23 Februari 2016

Sedikitnya 60 Pohon Tua, Bakal Dipangkas Pemkot Kotamobagu

Sedikitnya 60 Pohon Tua, Bakal Dipangkas Pemkot Kotamobagu
banner 468x60
Pohon berusia tua yang dioangkas Distakot Kotamobagu.

FajarTotabuan.com - Dinas Tata Kota (Distakot) Kota Kotamobau, melakukan pemangkasan pohon berusia tua yang berada disepanjang ruas jalan Kotamobagu.

Pasalnya, pohon tersebut akan mengganggu kenyamanan dan keamanan bagi warga, juga didasarkan saran dari sejumlah pihak. Dikhawatirkan pohon akan tumbang hingga cabang yang patah sehingga bisa merusak tiang listrik maupun rumah warga.

"Sedikitnya ada sekitar 60 pohon yang dipangkas. Adapun lokasi pemangkasan berada diseluruh ruas jalan pada empat kecamatan di Kotamobagu. Pemangkasan di pohon yang telah rapuh itu lebih banyak karena dikhwatirkan batang tak kuat menahan beban daun dan ranting yang dianggap berusia tua," ujar Kepala Distakot, Irawan Ginoga, Senin (22/02).

"Selain karena kondisi pohon dan ranting yang rentan tumbang. Banyak pohon yang sudah cukup lebat sehingga beban pohon pun menjadi bertambah. Apalagi banyak pohon yang sudah cukup tua," tambah dia.

Sementara itu, menurut salah satu Petugas, Andi mengatakan, pemangkasan itu bergantian dengan waktu mengingat saat ini sudah mulai masuk musim hujan. Peralihan musim kerap diwarnai dengan tiupan angin yang kencang. 

"Pastinya pemangkasan ini, secepatnya akan diselesaikan agar belum terjadi apa-apa untuk musim kehujanan ini,"jelasnya. (Iwan)
Don't Miss

Berita Terkini