Sabtu, 20 Februari 2016

FKH Bakal Aktif kembali

FKH Bakal Aktif kembali
banner 468x60
Ilustrasi.

FajarTotabuan.com - Setelah hampir dua tahun vakum, salah satu Komunitas pencinta Alam yang ada di Kotamobagu direncanakan akan kembali aktif pada tahun ini.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Ketua Forum Komunitas Hijau Kotamobagu, Zibran Poli S.Hut saat ditemui Fajar Totabuan di ruang kerjanya di Universitas Dumoga Kotamobagu Saptu (20/02) padi tadi.

“Mengigat perannya yang begitu penting pada dunia pencinta alam sehingga Komunitas tersebut akan diaktifkan kembali,” ujar Aba Nama sapaannya dikomunitas itu.

Dikatakan Aba, untuk sementara dalam tahapan sterilkan kembali dulu anggota-anggotanya. Sebab sebagian besar anggota tersebut dari anak-anak siswa, dan rata-rata pula sudah sementara mau hadapi UN.

"Namun, tidak menutup kemungkinan akan dibentuk lagi hingga tingkat SMP yang ada di Kotamobagu," tambahnya.

Adapun Forum itu menurut Aba akan menjadi instrument untuk membantu pemerintah dalam menyelenggarakan urusan kebersihan dan juga hal-hal lain terkait dengan Lingkungan.

"Melalui upaya deteksi dini terhadap potensi dan kecenderungan ancaman serta gejala atau peristiwa bencana khususnya yang ada di wilayah kota kotamobagu,” himbaunya.

Sementara itu, menurut salah satu anggota FKH Kotamobagu Wahab menyatakan, semenjak terbentuk hingga sekarang baru beberapa kali lakukan kegiatan terkait Lingkungan.

"Kalau sudah kembali normal kami akan lebih banyak melakukan kegiatan terkait lingkungan yang lebih efesien," kata wahab. (Iwan)
Don't Miss

Berita Terkini