Breaking News

"PONDOK BESAMO" Gedung Serba Gunanya Masyarakat Batu Bara

loading...

BATU BARA, LintasTotabuan.com  l

PONDOK BESAMO merupakan sebuah gedung yang dibangun oleh Ikatan Persaudaraan Anak Batu Bara Medan Sekitarnya (IPAB MS) yang telah ada sejak 28 Agustus 1998 Silam yang di bentuk oleh Jalaluddin, Ust. Isa Anshori, Rusli Abd Karim, Jhoni Hidayat dengan pengurus saat ini diketuai oleh Bapak Jalaluddin, Sekretaris Muslim, Bendahara Abd. Mukhshin ST.


PONDOK BESAMO yang beralamat di Jl.Pasar V Tembung Gg. Mentimun  ini yang mulai peletakan Batu pertamanya pada tanggal 27 Juni 2017 oleh Andi Syahputra, SSTP, MAP dan Semenjak diresmikan Oleh Dr. H. Ismail Effendi, MSi sekaligus pulalah PONDOK BESAMO ini dapat di gunakan sebagai tempat berkumpulnya masyarakat Batu Bara di Kota Medan Dan Sekitarnya.

Adapun acara yang dapat diselenggarakan ditempat itu antara lain mulai acara arisan, kenduri, acara pelatihan, acara seminar dan acara lainnya yang terutama bagi pelajar dan Mahasiswa Batu Bara yang mau mengadakan kegiatan dipersilahkan selagi kegiatan itu bernilai positif bagi Masyarakat Batu Bara dan ini pertama kalinya serta merupakan catatan sejarah Kumpulan Masyarakat Batu Bara yang mendirikan Gedung Serba Guna khusus untuk Masyarakat  Batu bara yang di gagas oleh  Bapak Jalaluddin selaku ketua IPAB MS.

PONDOK BESAMO ini adalah milik bersama milik masyarakat Batu Bara yang di bangun dari sumbangan anggota IPAB MS dan donatur dari masyarakat  Batu Bara bukan milik saya atau milik keluarga saya begitu ungkapan Bapak Jalaluddin dan sembari menyampaikan bahwa gedung tersebut agar terus di kembangkan supaya dapat lebih berguna bagi masyarakat Batu Bara sebagai mana fungsinya.

"Untuk itu kita sebagai masyarakat Batu Bara harus merasa bangga dengan adanya GEDUNG SERBA GUNA PONDOK BESAMO IPAB MS ini dan harus kita jaga dan manfaatkan sebaik baiknya untuk kepentingan bersama", tutur Muhammad Nurdin, Minggu (7/7/2019) selaku Anggota dari IPAB MS tersebut. (ltc) 

loading...

Tidak ada komentar