Breaking News

Camat Air Putih Laksanakan Tepung Tawar Jemaah Calon Haji

loading...

BATU BARA, LintasTotabuan.com  l

Sebanyak 55 jemaah calon haji  dari Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara Tahun 1440 Hijriyah di tepungtawari  Camat Air Putih, Riyadi, S.Pd, M.Pd. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Al Munawwaroh Desa Sipare-pare, Selasa (9/7/2019).


Jemaah calon haji datang mengenakan pakaian serba putih. Pada saat acara berlangsung, para jemaah calon haji terlihat serius mendengarkan sambutan Camat Air Putih .

Dikatakan Camat, saat ini terlihat wajah-wajah jemaah calon haji tetap dipenuhi dengan senyum di tengah cuaca  yang tidak menentu akibat pancaroba. Kesejukan terpancar jelas di wajah-wajah bersih yang dihiasi cahaya iman dan ketaqwaan yang tinggi kepada Illahi Rabbi.

"Bersyukur kita semua, akhirnya dapat giliran kesempatan menunaikan haji ke tanah suci Mekkah Al Mukarromah sampai juga kepada kita setelah lama menunggu," kata Camat.

Dalam kesempatan ini, camat Air Putih tidak lupa mengingatkan kepada jemaah calon haji untuk selalu menjaga kesehatan selama melaksanakan ibadah haji. Cuaca di tanah air berbeda jauh dengan cuaca di tanah suci yang saat ini diberitakan sangat panas.

"Perbanyaklah minum air putih, terutama air zam-zam yang penuh berkah agar tubuh tidak mengalami dehidrasi. Insya Allah dengan kondisi tubuh yang prima, segala ibadah akan dapat terlaksana secara lebih sempurna," pesannya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua MUI Kecamatan Air Putih, Kapolsek Indrapura, Danramil  02/AP, Pengurus BKM , Pengurus KBIH Al Amin, Para Tokoh Agama, Tokoh  Masyarakat, Kepala Desa dan undangan lainnya.

Selain tepung tawar haji, kegiatan ini juga diisi dengan ceramah agama oleh ustadz Zainal Arifin,S.Pd. Acara ditutup dengan do'a yang di pimpin Ka KUA  Air Putih, Syaiful Azmi A Mingka ,S.Ag.(LY).
loading...

Tidak ada komentar