Breaking News

Antisipasi Kebakaran Kebun, Kapolsek Kampung Rakyat Berikan Arahan

loading...

Rantauprapat, LintasTotabuan.com  l

Antisipasi tentang pembakaran lahan diareal perkebunan, Kapolsek Kampung Rakyat AKP Hitler Sihombing memberikan arahan kepada perwakilan Dusun dan pekerja Kebun di kantor PT. Milano Batang Saponggol dilanjutkan ke lapangan kebun batang sepongol di cakruk/pos hujan 43. Jumat (5/7/2019), sekitar pukul 13.30 Wib

Turut hadir dalam acara itu, Asmar Harahap Manager PT.Milano Kebun Batang Seponggol, Juniar Sihombing Humas PT Milano Batang Saponggol, Zulkifli Kadus Bom Batang Seponggol Desa Teluk Panji Bom, Sunarto perangkat Desa Teluk Panji Pom dan Security Kebun.

Dalam arahannya, AKP Hitler Sihombing mengatakan dengan adanya kebakaran lahan kebun Batang Seponggol yang pelaku dalam lidik pada hari Kamis (4/7/2019) sekira pukul 15.00 Wib, apinya dapat dipadamkan. Untuk itu pihak keamanan lebih meningkatkan patroli dan kewaspadaan.

"Dengan terbakarnya jok tempat duduk 1 (satu) unit Septor Yamaha Jupiter Z BK 5309 ZAI milik Hakim Hasibuan penduduk Dusun Batang Saponggol di cakrok hujan tetap antisipasi dan waspada serta perbanyak monitor ke lapangan kebun", Ujar Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek berharap, dengan adanya Replanting kelapa sawit kebun batang seponggol dimana daun, pelepah yang kering dimusim panas sangat mudah terbakar. Untuk itu, pihak perkebunan diimbau tidak memberi buah sawit yang di tumbang/Replanting agar tidak di ijinkan keluar kebun dan lebih baik busuk di tempat.

" Kita berharap pihak perusahaan tidak ada melakukan  pembakaran lahan/kebun pada saat musim panas ini dan terpantau oleh jaringan HotSpot dan dikenakan sanksi pidana", Lanjutnya.(Uban)
loading...

Tidak ada komentar