Breaking News

Salah Satu Bentuk Kepedulian Terhadap Masyarakat, Pemkab Lambar Berangkatkan 100 Orang Jama’ah Umroh

loading...

LintasTotabuan.com, Lampung Barat - Pelepasan jama'ah umroh Kabupaten Lampung Barat (Lambar), oleh Wakil Bupati Drs.H.Mad Hasnurin didampingi Sekda Akmal Abd Nasir,SH dan jajaran Forkopimda  yang dilaksanakan di Islamic Center Kawasan Sekuting Terpadu, Rabu (12/6/19) malam.

Sebanyak 100 orang Jamaah umrah tahun 2019, yang diberangkatkan pemerintah daerah dengan rincian laki-laki 69 orang,  perempuan 31 orang dan 23 orang yang berangkat mandiri.

" Pemberangkatan umroh ini merupakan program pemerintah kabupaten Lampung Barat, yang merupakan bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakatnya, yang ingin menjalankan ibadah, namun terkendala dana. insya allah program ini akan lebih ditingkatkan lagi baik kualitas maupun kuantitasnya dan akan dilakukan secara berkesinambungan pada masa-masa yang akan datang,"  ujar Wabub.

“Untuk itu kepada para calon tamu allah ini, saya berpesan agar melaksanakan ibadah umroh dengan sebaik-baiknya. pelaksanaan ibadah ini, hampir sama dengan ibadah haji, hanya saja pelaksanaannya tidak dibulan haji. untuk itu para jemaah harus menjaga kesehatan dan kekompakan selama di perjalanan, satu kelompok, satu perjalanan dan satu  harus saling membantu serta menjunjung tinggi rasa kekeluargaan, sehingga bapak dan ibu akan dapat menjalankan ibadah ini dengan baik,” imbuhnya.

Dia juga mengatakan,  agama mempunyai fungsi yang sangat penting dalam pembangunan nasional, terutama sebagai landasan moral dan etika dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

Pembangunan bidang agama yang terpadu dengan pembangunan bidang-bidang lain, diharapkan dapat mendukung terwujudnya masyarakat lampung barat yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, cinta tanah air, berkesadaran hukum dan lingkungan, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, memiliki etos kerja yang tinggi serta berdisiplin. harapannya bapak ibu jamaah sekalian bisa meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran," Tutupnya

( Meri )
loading...

Tidak ada komentar