Breaking News

Polsek Rawa Jitu Selatan Identifikasi Meninggalnya Buruh Tani di Areal Persawahan

loading...

LintasTotabuan.com, Tulang Bawang - Polsek Rawa Jitu Selatan, melakukan indentifikasi dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), peristiwa warga diduga
meninggal tersambar petir di areal persawahan Rabu (12/6/19) lalu.

Kapolsek Rawa Jitu Selatan Iptu Mahbub Junaidi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi hari Rabu lalu sekira pukul 14.00 WIB, di areal persawahan yang berada di Kampung Sidang Iso Mukti, Kecamatan Rawa Jitu Utara, Kabupaten Mesuji.
“Adapun identitas korban yaitu Supatemi (45), berprofesi buruh, warga Jalan Manggis, Kampung Gedung Karya Jitu, Kecamatan Rawa Jitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang,” ujar Iptu Junaidi mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH, Jumat (14/06/19).

Kapolsek Menjelaskan, Kejadian bermula saat korban berangkat dari rumahnya hari Rabu (12/06/19), sekira pukul 07.00 WIB, untuk mengambil upahan menanan padi di sawah milik saksi Kitin (45), berprofesi tani, warga Kampung Sidang Iso Mukti.

Sekira pukul 14.00 WIB, hujan mulai turun sehingga korban dan beberapa pekerja lainnya menghentikan kegiatan karena takut tersambang petir. Lalu korban menuju ke pinggir sawah untuk bersih-bersih badan.

“Disaat itu muncul kilat yang menyambar korban dan mengakibatkan korban langsung jatuh, pekerja lainnya yang melihat kejadian tersebut langsung menolong korban dan membawanya pulang ke rumah,” ungkap Iptu Junaidi.
Setelah korban sampai di rumahnya, kerabat korban langsung memanggil petugas medis dan hasil dari pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas medis korban dinyatakan meninggal dunia.

"Dari hasil pemeriksaan petugas medis, didapati luka bakar sambaran kilat pada tubuh korban, tepatnya dibagian kepala sebelah kiri dekat dahi. Kuat duguaan penyebab korban MD karena tersambar petir," Tutup Kapolsek Junaidi.

( Husen  )
loading...

Tidak ada komentar