Breaking News

Mudik Bersama Inalum, Executive Advisor PT Inalum Oggy Achmad Kosasih Lepas 231 Pemudik

loading...

BATU BARA, LintasTotabuan.com  l

Perusahan PT Inalum melakukan kegiatan BUMN mudik bareng Idul Fitri 1440 H tahun 2019, Oggy Ahmad Kosaseih sebagai Executive Advisor PT Inalum(Persero) melepas pemudik sebanyak 231 peserta, Minggu(02/06/19) dari Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara pukul 21.00 Wib dengan menggunakan 7 bus dengan 4 titik yaitu 2 bus ke Banda Aceh, 2 bus Pekan Baru, 2 bus Padang, 1 bus Panyabungan.

Para peserta mudik tersebut dilepas langsung oleh Executive Advisor PT Inalum Oggy Achmad Kosasih, Senior Exeecutive Vise President Pengembangan Bisnis PT Inalum Dante Sinaga, jajaran manajemen Inalum lainnya dan Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Firma SE. 

Executive Advisor Inalum Oggy Achmad Kosasih dalam pidatonya mengatakan Mudik tidak hanya pergi tapi pulangnya juga, sebelum berangkat diawali dengan sanggar tari yusda binaan dari PT Inalum(Persero), "Sebagai bukti bahwa perusahaan Inalum sangat peduli terhadap apa yang menjadi budaya, khususnya yang beragama Islam, pada saat lebaran atau hari Raya Idul Fitri biasanya ingin merayakan bersama keluarga," sampainya Oggy.

“Alhamdulillah Inalum dapat melaksanakan kembali mudik bareng yang ke 2  kalinya pada tahun ini, yang akan memberangkatkan 231 pemudik dengan tujuan Panyabungan, Padang, Pekanbaru, Banda Aceh dengan menggunakan 7 bus, semoga para pemudik selamat sampai tujuan sehingga dapat berkumpul bersama keluarga di hari raya Idul Fitri,” tutur Oggy.

Sementara itu, Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Firma SE mengapresiasi dengan melaksanakan mudik bareng bersama dengan masyarakat, bahwa PT Inalum sangat peduli dan menyediakan transportasi untuk mudik gratis tahun 2019.

"Ini bukti bahwa PT Inalum mencintai masyarakat untuk mudik bareng dan diharapkan para Pemudik dapat bertemu dengan seluruh keluarga besar dalam keadaan sehat untuk merayakan Idul Fitri 1439 H" ucapnya Oky.

Sementara itu, Deputy Sekretaris Perusahaan Inalum Mahyaruddin Ende menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kontribusi Perusahaan Inalum kepada masyarakat, “Program Mudik Bareng BUMN ini merupakan wujud kepedulian BUMN khususnya PT Inalum terhadap masyarakat yang ingin berkumpul bersama keluarga di kampung halaman,” ujar Mahyaruddin.

“Tidak lupa kegiatan ini merupakan solusi yang tepat untuk mengurangi polusi, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas yang biasa terjadi saat mudik,” tambah Ende. 

 Hal tersebut diamini oleh Deputy General Manager CSR & PKBL PT Inalum, Susyam Widodo yang berharap mudik lebaran kali ini dapat terlaksana dengan lancar. “Mudik Lebaran ini merupakan saat-saat yang dinantikan oleh seluruh masyarakat di Indonesia karena inilah momen dimana kita bisa berkumpul dengan seluruh keluarga. Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan Inalum sangat bangga bisa turut andil dalam program ini sehingga hubungan Inalum dengan seluruh pemangku kepentingan yang ada dapat semakin erat,” ungkap Susyam.

Di tahun 2019 PT Inalum memberangkatkan 1.700 peserta mudik yang terdiri dari 1.000 pemudik rute Batam – Medan via Kapal KM Kelud PELNI yang telah dilepas secara resmi pada Jumat (31/5) lalu, 170 Pemudik Jakarta – Jayapura via Kapal dan 68 pemudik (34 pemudik pulang-pergi) rute Jakarta – Pati dan sebaliknya via Bus yang sudah dilepas secara resmi oleh Direktur Utama PT Inalum Budi Gunadi Sadikin pada Kamis (30/5) di Istora Senayan Jakarta serta 462 pemudik (231 pemudik pulang-pergi) rute Komplek Perumahan Tanjung Gading, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara menuju Banda Aceh, Pekanbaru, Padang, Panyabungan via Bus yang dilepas secara resmi pada Minggu (2/6) Oleh Executive Advisor PT Inalum Oggy Achmad Kosasih. 

Disisi lain,  Syahril salah satu dari pemudik bareng mengatakan ucapan terima kasih kepada PT Inalum yang telah mendukung dan menyediakan transportasi untuk mudik berbareng, semoga Perusahaan PT Inalum terus melakukan hal yang sama untuk tahun-tahun yang akan datang, PT Inalum tetap eksis dan mendapatkan serta tercapai target dalam beroperasi setiap tahunnya.

"Saya bersama keluarga dapat mudik ke Pekanbaru dengan gratis, mudah-mudahan kami dapat selamat sampai tujuan," ungkap Syahril.

Sebelum pelepasan para pemudik bareng BUMN oleh Inalum terlebih dahulu diawali dengan doa yang dibacakan oleh Dulkohar. (ltc).
loading...

Tidak ada komentar