Breaking News

Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang Turun Langsung Kelapangan Mengatur Lalin Arus Mudik

loading...

BATU BARA, LintasTotabuan.com  l

Suasana arus mudik mulai H - 7 dan H+4 di jalinsum disepanjang wilayah hukum Polres Batu Bara, sangat padat karena akses jalan tersebut merupakan jalur utama bagi pemudik yang datang atau pulang dari Medan, Pekan Baru, Jakarta.

Polres Batu Bara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang, bersama Waka Polres Kompol Herwansyah Putra, Kasat Lantas , Kasat Sabhara, turun langsung kelapangan untuk mengatur arus lalu lintas dan mengurai kemacatan agar tidak terjadi kemacatan yang panjang, diJalinsum Desa Petatal Kecamatan Talawi dan Sei Bejangkar, Sabtu (8/6/19).

Hingga H+4 lalu lintas di Jalinsum  khususnya di wilayah hukum Polres Batubara masih sangat padat. Kendaraan merangkak sangat lambat hingga berpotensi menimbulkan  kemacetan sepanjang beberapa kilometer.

Mengantisipasinya Polres Batubara melakukan rekayasa lalu lintas dibeberapa titik seperti di Simpang Sei Bejangkar Kecamatan Sei Balai,   Desa Petatal Kecamatan Tawawi,  Simpang Empat Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh dan Indrapura Kecamatan Air Putih.

Selain melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacatan, Polres Batubara melibatkan TNI dan jajaran Pemkab Batubara seperti Sat Pol PP, Dishub, Dinkes, PMI dan  Pramuka.

Kemacatan lalu lintas terparah terjadi di Simpang Sei Bejangkar karena dilapangan bola kaki yang letaknya persis dipersimpangan digelar pasar malam. Keadaan ini tak pelak mengakibatkan ratusan sepeda motor dan mobil  yang hendak masuk atau keluar menambah jumlah kendaraan arus balik lebaran  yang melintasi jalinsum.

Melihat kondisi tersebut Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang, SH. M. Hum beserta Waka Polres Kompol Herwansyahputra, SH. M,Si  dan Kasat Lantas AKP Ferymon terjun langsung mengatur lalu lintas bersama personil Pos PAM III Sei Bejangkar di Simpang Sei Bejangkar hingga Jalinsum Desa Petatal Kecamatan Talawi, Minggu (09/06/19) dini hari.

AKBP Robin Simatupang menghimbau, agar pengendara kenderaan bermotor tetap mematuhi peraturan berlalu lintas dan patuhi rambu - rambu jalan, agar tidak terjadi kecelakaan dan kemacatan, ungkap Robin.

Setelah mengurai lalu lintas dengan cara mengalihkan kendaraan serta melakukan sistim buka tutup akhirnya lalu lintas yang tadinya sangat padat dan macat berangsur-angsur menjadi lancar. (ltc) 
loading...

Tidak ada komentar