Breaking News

AKBP. Frido Situmorang SH SiK, Makan Sahur Bersama Anak Yatim Piatu

loading...

Rantauprapat, LintasTotabuan.com  l

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang SiK, SH mengatakan, tinggal di Panti Asuhan hidup kita menjadi teratur, dengan aturan yang ada.

Hal ini disampaikan Kapolres diwakili Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) AKP HE Sidauruk SH MH, dalam bimbingan dan arahannya pada acara "makan sahur bersama anak yatim piatu", di Panti Asuhan Putera Muhammadiyah, di Lingkungan Pelayuan Baroh/ Lombang, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu Sabtu (01/06/2019) pagi.

Karena itu lanjut Kapolres, adik-adik jangan berkecil hati menjadi penghuni panti asuhan ini. "Masih banyak anak-anak diluar sana, yang hidupnya tidak teratur", tegas Frido.

Dalam kesempatan ini, Sidahuruk dihadapan Frido menyebutkan, kalau Kapolres Labuhanbatu, sudah empat kali melakukan sahur bersama penghuni Panti Asuhan ditahun ini.

Yang pertama, sebutnya  bersama seluruh ketua FKPM kecamatan Rantau Utara, dilakukan di Kelurahan Sirandorung. Kedua, di Panti Jompo Rantauprapat. Ketiga, di Panti Asuhan Al Arif. Dan keempat di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah ini. 

Ditambahkan Hutahuruk, selama tiga tahun berturut-turut, Kapolres melakukan kegiatan sahur bersama dengan berbagai kelompok masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Sidahuruk menyampaikan, kalau 
Kapolres Labuhanbatu, juga dulunya seumuran dengan anak-anak penghuni panti asuhan, sudah tinggal di Asrama. Jadi anak-anak  jangan bekecil hati. Bapak Kapolres saja yang pernah tinggal di Asrama dulunya, kini bisa menjadi Kapolres. " Siapa yang bersungguh-sungguh maka dia akan berhasil", tegas Kasat Binmas.

Kapolres melalui Sidahuruk, tidak lupa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Katanya, adik- adik jangan melakukan tindak kriminal.  Yang pada akhirnya dapat merugikan diri adik-adik sendiri. Jangan memakai narkoba. Dmana anak-anak diluar sana banyak yang mengelem.

Selanjutnya, Sidahuruk berpesan nanti kalau adik-adik pulang kerumah, tunjukan bahwa adik-adik merupakan anak dari Panti Asuhan yang dididik dan diatur. Tunjukan bahwa adik-adik telah diajari kebaikan oleh para pengasuh yang baik-baik di panti ini. Adik-adik pasti mempunyai cita-cita, maka untuk mencapai cita-cita itu kita harus bersunguh-sungguh.

Sementara Ketua Panti Asuhan,  Aslin, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Labuhanbatu dan rombongan, yang sudi menyambangi Panti Asuhan Putra Muhammadiyah ini. "Ini merupakan yang aneh bin ajaib, karena dilakukan makan sahur bersama dengan anak panti asuhan", ucapnya dengan nada bercanda. 

Aslim dalam kesempatan ini menyampaikan harapan, kiranya kegiatan serupa kedepan, dapat ditingkatkan. Baik kegiatan sahur bersama ataupun buka puasa bersama anak panti asuhan.

Tidak lupa, Aslin menyampaikan,  bahwa anak dari Panti Asuhan Putra Muhammadiyah ini, sudah ada yang menjadi anggota dewan. Namun tidak di Sumatera Utara ini. Dimana anak panti asuhan yang sudah jadi tersebut, tetap ingat terhadap panti asuhan ini. Dengan datangnya kepanti ini.

Diakhir sambutannya, Aslin tidak lupa mendoakan semoga Kapolres Labuhanbatu beserta rombongan, diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam menjalankan tugas. (Uban )
loading...

Tidak ada komentar