Breaking News

Selama Ramadhan, Ini Diskon Jam Kerja PNS Di Batu Bara

loading...


BATU BARA, lintasTotabuan.com  l

Selama bulan Ramadhan 1440 Hijriah, Jam kerja aparatur sipil negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemerintah kabupaten Batu Bara mengalami banyak perubahan. Mulai hari senin (6/5/2019) para pegawai negeri sipil (PNS) akan mendapat diskon khusus, yakni percepatan waktu pulang kerja.

Perubahan jam kerja ini, sesuai dengan Surat Edaran dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).
Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Batu Bara Sakti Alam Siregar mengungkapkan, perubahan tersebut dilakukan untuk terwujudnya peningkatan kualitas pelaksanaan ibadah puasa selama bulan Ramadhan.

“Bagi badan/dinas/kantor di lingkungan Pemkab Batu bara yang jam kerjanya 5 hari, selama hari Senin-Kamis masuk pada pukul 08.00 WIB dan pulang kerja pukul 15.00 WIB,” ujar Sekda

Sementara itu, pada hari Jumat, jam kerja dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga 15.30 WIB, dengan waktu istirahat lebih panjang yakni pada pukul 11.30 hingga 12.30 WIB.
“Pada hari tersebut, juga tetap dilaksanakan senam kesegaran jasmani bagi yang mau mengikuti, pada pukul 07.30 sampai selesai,” jelasnya.

Namun, ada perbedaan bagi instansi pemerintah yang memberlakukan enam hari kerja. Yakni untuk Senin hingga Kamis serta Sabtu, jam kerja dimulai pada pukul 08.00-14.00 WIB. Waktu istirahat pukul 12.00-12.30 WIB.

Sementara pada hari Jumat, jam kerja dimulai pada pukul 08.00 WIB- 14.00 Wib, dengan waktu istirahat pukul 12.00-12.30 WIB.

“Jadi lebih lama dibanding yang masuk lima hari kerja, agar rentang jam kerjanya simbang,” terangnya.

Yakni agar hal tersebut tidak mempengaruhi kinerja ASN atau PNS dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat di lingkungan Pemerintah Batu Bara.

“Puasa itu, kalau bisa justru dijadikan salah satu motivasilah untuk tetap giat bekerja dan beribadah. Kerja juga bagian dari ibadah,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Sekda memastikan pelayanan bagi masyarakat saat bulan ramadan tidak akan terganggu meskipun ada penyesuaian jam kerja tersebut.
“Pelayanan tidak akan terganggu karena pengawasan selama bulan ramadan akan ditingkatkan. Dan Bupati juga suka melakukan sidak,” pungkasnya. (ltc)

loading...

Tidak ada komentar