Breaking News

Percasi Labuhanbatu TC Atlit Target 2 Medali Emas Porprovsu

loading...

Rantauprapat, LintasTotabuan.com  l

Sesuai harapan Pelaksana Tugas Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, Pengurus Cabang Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengcab Percasi) Labuhanbatu, targetkan minimal 2 (dua) medali emas di Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu), yang akan digelar Juli 2019.

Hal ini disampaikan Ketua Pengcab Percasi Labuhanbatu, M Risfan SH kepada wartawan di Rantauprapat, Rabu (22/05/2015) siang.

Disebutkannta, untuk memenuhi harapan Plt Bupati, saat ini enam atlet catur Labuhanbatu, sedang menjalani Training Center (TC). 

Katanya, pelatihan (TC) saat ini sedang berlangsung. TC ini dilaksanakan Pengcab Percasi Labuhanbatu, guna memperkuat atlet catur Labuhanbatu, menghadapi Porprovsu,  yang akan dilaksanakan Juli 2019 mendatang di Medan.

"TC atlet catur ini dilaksanakan di Gedung KNPI Labuhanbatu, diikuti enam atlit. “Keenam atlit tersebut, terdiri dari 5 putra dan seorang putri,” ungkap  M Risfan.

Risfan menyebutkan, atlet catur Labuhanbatu yang dipersiapkan menghadapi Porprovsu tersebut, terdiri dari Maruhum Manalu, Mangatur Sialoho, Gea Tambunan, Edu Tambunan, Riman Sidahuruk dan putri Mithahul Janah Rambe.

Dijelaskannya, TC atlit catur menuju Porprovsu ini, mendapat dukungan penuh dari Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Labuhanbatu, bung Fery Wijaya.

Di Porprovsu nanti para atlet, kata dia, didampingi pelatih Syabarudin Rambe, yang akan berjuang merebut prestasi terbaik.

Risfan menambahkan, pihaknya menargetkan satu emas dan satu perak untuk putra. Serta satu emas medali Putri dalam Porprovsu 2019. Untuk itu dalam mengejar target tersebut, para atlet catur ini harus digembleng dalam latihan rutin yang saat ini sedang berlangsung.

Secara terpisah, Ketua Bidang Pembinaan Atlit Komite Olahraga Nasional Labuhanbatu, Bengets Manalu mengatakan, target Pengcab Percasi Labuhanbatu itu, tidak terlalu muluk. Target tersebut masih dalam batas kewajaran.

Benget didampingi Bendahara KONI Labuhanbatu, Syaparuddin merasa yakin bila Pengcab Percasi Labuhanbatu, akan mampu memenuhi target perolehan medali emas di Porprovsu nanti.(Uban)
loading...

Tidak ada komentar