Breaking News

Pemkab Labuhanbatu Safari Ramadhan Ketujuh di Panai Hulu

loading...

Rantauprapat, LintasTotabuan.com  l

Safari Ramadhan yang ketujuh (7), Pemkab Labuhanbatu yang di pimpin langsung oleh Plt. Bupati Labuhanbatu  mengunjungi Masjid Besar Al Husna jalan lintas Ajamu pekan Dusun Tiga (3) Desa Teluk Sentosa Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (18/5/19).

Ketua BKM Masjid Al Husna Teluk Sentosa menyampaikan Ucapan Terimakasih atas kunjungan Plt Bupati Labuhanbatu beserta rombongan dalam rangka pelaksanaan Safari Ramadhan 1440 Hijriah Tahun 2019.

"Masjid Al Husna ini kebanggaan masyarakata Panai Hulu, jadi harapannya pemerintah kabupaten Labuhanbatu dapat memperhatikan dan memberikan bantuannya agar jamaah yang melaksanakan kegiatan ibadah di Masjid kami ini terasa nyaman dan khusuk. Tahun lalu masjid Al Husna ini mendapat bantuan dari Provinsi Sumatera utara berupa paving block," ujar BKM Masjid.

Di tempat yang sama Camat Panai Hulu, H. Turing Ritonga, ST, dalam sambutannya mengatakan, "Begitu banyak bantuan yang diberikan Pemkab Labuhanbatu malam ini. Selain bantuan untuk Masjid dan Musholla ada juga  bantuan kepada lima (5) orang Mahasiswa kurang mampu, bantuan Bilal Mayyit, Fakir/Miskin yang bersumber dari Baznas Labuhanbatu, inilah Bupati kita H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT. Orangnya masih muda, energik dan asli orang Labuhanbatu lahir di Pekan Lama."

"Mari kita doakan Plt Bupati Labuhanbatu agar diberikan kesehatan dan kekuatan dalam mengemban tugas untuk membangun Labuhanbatu lebih maju lagi kedepannya", pungkas H. Turing Ritonga.

Sementara Plt Bupati Labuhanbatu dalam kesempatanya mengatakan, "Kita memberikan bantuan cukup banyak termasuk bantuan dari Badan Zakat Nasional (Baznas) sebanyak 98 juta uang baznas yang dikumpulkan dari gaji ASN sebesar 2,5 persen dan disalurkan untuk kemaslahatan orang banyak."

"Inilah kepedulian Baznas untuk masyarakat semoga perusahaan dan masyarakat kiranya dapat menyalurkan zakatnya ke Baznas, walaupun sedikit ini sangat bermanfaat khususnya untuk masyarakat kecamatan Panai Hulu dan masyarakat Labuhanbatu pada umumnya", tutur Andi.

Tak lupa Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu mengucapkan terimakasih kepada Camat Panai Hulu, H.Turing Ritonga,S.T, yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan safari ramadhan dan bekerjasama dengan BKM Masjid Al-Husna Panai Hulu, Unsur Muspika, Para Kepala Desa beserta perangkatnya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Masyarakat Umum Kecamatan Panai Hulu.

Terakhir Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu menyampaikan bahwa pelaksanaan safari ramadhan itu, adalah untuk merekatkan ukhuwah islamiyah, meningkatkan iman dan taqwa serta sebagai perwujudan pembangunan ummat dan sebagai upaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten Labuhanbatu.

Pantauan awak media di Masjid Al Husna Teluk Sentosa, Safari ramadhan kali ini, Plt Bupati Labuhanbatu, H.Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T.,M.T., menyerahkan bantuan kepada 7 (Tujuh) Badan Kemakmuran Masjid (BKM) dan untuk santunan kepada 148 orang Anak Yatim-Piatu dalam Kecamatan Panai Hulu diberikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Ibu Hj.Rosmanidar Hasibuan.

Penyaluran bantuan kepada 5 (Lima) orang mahasiswa kurang mampu, bilal mayit dan fakir/miskin juga dilaksanakan Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Labuhanbatu, yang diserahkan langsung oleh Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu didampingi Ketua Baznas Kabupaten Labuhanbatu Ketua, H. Erwin Siregar, SH, Wakil Ketua I, H. Fuad Siregar, SH, MM, Wakil Ketua II, Ir. H. Marwan Efendi Siregar, MM dan Wakil Ketua III, Drs. H. Abdul Malik, Wakil Ketua IV Drs. H. Syarifuddin Nasution dan Pengurus Sekretariat Baznas Ustad H. Tukino, S.Pd.I.

Pelaksanaan acara Safari Ramadhan ditutup ceramah seputar bulan suci ramadhan dan do'a, yang disampaikan oleh Ustad Badaruddin Barus, S.Ag, yang juga Ketua PD Front Pembela Islam (FPI) Labuhanbatu.

Terlihat dalam rombongan safari ramadhan Pemkab Labuhabatu antara lain Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Muflih,S.H.,M.M., Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu, Kasdim 0209 Labuhanbatu, Mayor Inf. Ertiko Cholifa, S.H., Kakan Kemenag Kabupaten Labuhanbatu, Para Asisten Sekdakab Labuhanbatu, Para Staf Ahli Bupati Labuhanbatu, Para Kepala OPD, Para Kabag Setdakab Labuhanbatu, Baznas Kabupaten Labuhanbatu, Pengurus MPW Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu, Ketua KNPI Labuhanbatu beserta pengurus, para jurnalistik media cetak, elektronik dan media online, petugas Patwal dan ajudan kepala daerah Labuhanbatu.(Uban)
loading...

Tidak ada komentar