Breaking News

Bupati Batu Bara Minta OPD Segera Susun Renstra

loading...

BATU BARA, LintasTotabuan.com  l

Bupati Kabupaten Batubara Ir. H Zahir MAP, meminta Sekretaris Daerah (Sekda) dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara agar segera menyusun rencana strategis (Renstra) OPD sebagai bentuk penjabaran dari rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2018-2023 yang telah disusun sebelumnya oleh tim Bupati untuk percepatan pembangunan.

Permintaan itu disampaikan Zahir saat membuka Musrenbang RPJMD Tahun 2018-2023 di Aula Giatmo Sudjono, Kecamatan Air Putih, Batubara, Senin (13/5/2019).

Zahir mengatakan, Musrenbang merupakan forum musyawarah antarpemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati rancangan RPJMD Kabupaten Batubara Tahun 2018-2023. Forum tersebut diharapkan dapat menghasilkan kesepakatan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan penyempurnaan terhadap rancangan RPJMD tersebut, sehingga nantinya dapat diperoleh masukan dan komitmen dari para pemangku kepentingan pembangunan di Kabupaten Batubara.

Zahir meminta agar Musrenbang yang dilaksanakan dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta dipadukan sesuai dengan kondisi daerah guna menjadikan masyarakat Batubara menjadi masyarakat industri yang sejahtera dan berbudaya sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Batubara, Zahir-Oky.

Di samping itu, Zahir juga mendesak Dinas PU Kabupaten Batubara agar mengalokasikan dana lebih untuk biaya perawatan jalan yang ada di Batubara. Itu dilakukan agar masyarakat merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah mereka yang selalu peduli dan perhatian terhadap kehidupan mereka.

"Untuk mewujudkan sasaran pembangunan jangka menengah daerah di Kabupaten Batubara, maka kebijakan dan prioritas pembangunan yang ditetapkan dalam Musrenbang diharapkan dapat mewujudkan visi dan misi kepala daerah dalam kurun waktu 5 tahun ke depan," ujarnya. (ltc) 

loading...

Tidak ada komentar