Header Ads

Breaking News

Polres Lambar Gelar Apel Pasukan Dalam Rangka Hadapi Pemilu 2019

loading...
polres-lambar-gelar-apel-pasukan-dalam-rangka-hadapi-pemilu-2019

Lampung Barat, LintasTotabuan.com - Polres Lampung Barat menggelar Apel pergeseran Pasukan di lapangan mapolres lampung barat pada senin 15/04/2019 dalam rangka tahapan pemungutan suara menghadapi pengamanan Pemilu 2019 yang akan di laksankanan pada 17 April 2019.

Dalam apel tersebut di pimpin langsung Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. bersama Dandim 0422 Lampung Barat Letkol Adri Nur Cahyo, ST, M.Si. dan di ikuti peserta apel dari pejabat utama Polres Lampung Barat dan Kodim 0422 Lambar berikut anggota Polri dan TNI.

Lebih Lanjut, dalam sambutanya Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi menyampaikan, pada hari ini, kita akan memberangkatkan personel TNI-POLRI yang akan melaksanakan tugas pengamanan TPS di jajaran Polres Lampung Barat, mulai hari ini tanggal 15 april s/d 20 april 2019 selama 6 (enam) hari.

"Jumlah personel TNI-POLRI yang akan mengamankan pemilu 2019 di wilayah hukum Polres Lampung Barat adalah berjumlah 685 personel terdiri dari polres lampung barat 460 pers, kodim 0422 lampung barat 162 pers, bko sat brimob polda lampung 31 pers, BKO dit samapta polda lampung 31 pers, dan BKO dit polairud polda lampung 1 pers,"terang Kapolres.

polres-lambar-gelar-apel-pasukan-dalam-rangka-hadapi-pemilu-2019

Informasi yang berhasil di himpun media, dari total personel TNI-POLRI tersebut, diharapkan dapat melaksanakan tugas secara optimal dalam mengamankan 1450 TPS yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten lampung barat dan pesisir barat pada proses pemungutan suara pemilu serentak 2019, yaitu hari rabu, 17 april 2019 mendatang.

Ploting penempatan personel yang akan mengamankan TPS pada pemilu 2019 ini sudah sesuai dengan pola pengamanan berdasarkan tingkat kerawanan di masing-masingTPS. "Yaitu dari 1450 TPS yang ada di kabupaten lampung barat dan pesisir barat terdapat TPS kurang rawan 1.396 TPS, TPS rawan 54 TPS," terang Kapolres.

pada kesempatan ini saya sampaikan kepada seluruh personel TNI-POLRI yang akan melaksanakan tugas pengamanan pemilu 2019 agar merangkul dan bekerjasama dengan semua elemen masyarakat, serta mengajak untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan pemilu 2019. mari kita yakinkan kepada masyarakat bahwa ”TNI-POLRI siap mengawal dan mengamankan pemilu 2019”.

Pada kesempatan ini, saya sampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan, yaitu: 

1. siapkan fisik dan mental dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi, sehingga dapat menampilkan jati diri TNI-POLRI, serta bersikap netral dalam pelaksanaan pemilu;
2. pedomani aturan perundang-undangan serta sop pengamanan di TPS;
3. sesampainya di polsek jajaran agar segera melakukan koordinasi dengan kapolsek untuk mengetahui benar-benar situasi dan kondisi di masing-masing TPS yang menjadi tanggung jawab personel pengamanan;
4. sesampainya di tps segera melakukan koordinasi dengan kpps masing-masing dan ketahui benar perangkat petugas tps serta mengamankan dan mengawal surat suara yang belum tiba di tps ;
5. berikan pengawalan terhadap kotak maupun surat suara yang sudah selesai di rekap di tps dan pastikan logistik pemilu tersebut aman sampai di ppk dan dilakukan pengamanan lanjutan oleh personel polres dan polsek setempat;
6. Hindari Pelanggaran Maupun Penyimpangan Yang Dilakukan Oleh Personel Tni-Polri;
7. maksimalkan penggunaan ht (handy talki) untuk kecepatan informasi dan permohonan bantuan kepada kapolres/kapolsek terdekat bila ada kejadian yang perlu penanganan segera.

Saya selaku kapolres lampung barat mengajak kita semua untuk melaksanakan tugas mulia ini, dengan penuh semangat dan keikhlasan, dan semoga jerih payah kita dalam mengawal pesta demokrasi pada pemilu 2019 ini, dapat menambah nilai ibadah kita kepada Allah SWT.

"Semoga pemilu serentak tahun 2019 ini dapat berjalan dengan aman, damai, dan sejuk serta kondusif sehingga mampu menghasilkan dan melahirkan pemimpin nasional dan wakil rakyat yang benar-benar mampu mengantarkan bangsa indonesia menjadi bangsa yang maju yang memiliki keunggulan kompetitif dan mampu bersaing dengan negara-negara lain," ucap Kapolres.

(Komar)
loading...

Tidak ada komentar