Header Ads

Breaking News

Pemkab Batu Bara Raih Opini WTP Atas Laporan Keuangan Tahun 2018 dari BPK

loading...

BATU BARA, LintasTotabuan.com  l

Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan BPK atas LKPD pemerintah kabupaten Batu Bara Tahun 2018, termasuk implementasi atas rencana aksi yang telah dilaksanakan oleh pemerintah Batu Bara, BPK memberikan opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Opini WTP tersebut disampaikan secara seremonial oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sumut, Ambar Wahyuni, kepada Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP bersamaan dengan wakil Ketua DPRD Syafrizal Ramli pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumut, Senin (15/4/2019).

Pada kesempatan tersebut Bupati Batu Bara menyampaikan pencapaian ini merupakan babak baru tata kelola keuangan yang lebih baik di pemerintah Batu Bara untuk 4 tahun mendatang.

Selain itu menurut Bupati, bimbingan dari BPK sangat instrumental, tetapi yang tak kalah penting adalah komitmen internal pemerintah Batu Bara untuk membereskan semua catatan yang diberikan BPK.

“Kerja keras beberapa bulan ini menghasilkan prestasi yang membanggakan. Tiap minggu tim melakukan rapat dan monitoring atas semua persiapan, pertemuan dengan BPK rutin meminta bimbingan dan mereka bekerja siang-malam dalam artian sesungguhnya,” tutur Zahir

Dia menganggap hal itu sebagai berkah dari tatakelola pemerintahan yang baik karena tak pernah sejarahnya Pemerintah setempat mendapat opini WTP, baik sejak Ok Arya atau Harry Nugroho memimpin kabupaten Batu Bara.


Seperti diketahui bersama bahwa opini WTP Tahun 2018 ini adalah raihan Opini WTP pertama kali sepanjang sejarah Pemerintah Kabupaten Batu Bara. (ltc) 
loading...

Tidak ada komentar