Breaking News

Parosil Harapkan Pelaksanaan Pemilu Lancar

loading...

LintasTotabuan.com, Lampung Barat - Apel gelar pasukan Linmas pemilihan Presiden dan Wakil presiden, DPR RI, DPD,  DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten atau Kota 2019 dilaksanakan di  Lapangan kantor bupati,  Kamis (11/4). Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Lambar H. Parosil Mabsus.

"Pemilu serentak tahun 2019 merupakan kesempatan berharga bagi rakyat indonesia untuk memilih calon pemimpin nasional guna mewujudkan cita-cita nasional bangsa indonesia. Harapannya pelaksanaan pemilu lancar dan sebisa mungkin opini yang dibangun diarahkan agar ajang pemilu ini bukanlah untuk membenturkan satu pihak yang lain atau ajang konflik antara kubu yang satu dengan kubu yang lain namun sejatinya pemilu 2019 ini untuk memilih pemimpin dan bukan mengadu pemimpin. momen ini harus menjadi uji kompetensi, program dan kapabilitas untuk mendapatkan kepercayaan rakyat yang akan memilihnya," ujar Parosil.

Kemudian,  pada kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh stackholder terkait untuk segera mengenali, menemukan dan menetralisir serta mengatasi hambatan-hambatan tersebut, tni dan polri selaku institusi yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya pemilu serentak tahun 2019. apabila menemukan adanya kerawanan dan hamabatan tersebut harus bisa mengambil suatu tindakan tegas sesuai dengan prosedur tetap dan aturan hukum yang berlaku, sehingga tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak-pihak yang akan mengganggu jalannya pemilu serentak tahun 2019.

Terakhir,  tugas pokok dan fungsi satuan perlindungan masyarakat sebagai salah satu nya adalah menyelenggarakan ketentraman dan ketertiban pemilu umum dituntut agar lebih profesional melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam pengamanan pemilu tahun 2019. personil linmas adalah berasal dari masyarakat itu sendiri, untuk itu diyakini bahwa seluruh peristiwa dan kejadian di wilayah lingkungan atau pekon masing-masing tidak akan luput dari pantauannya. apabila peran-peran tersebut dapat dilakukan dengan baik maka sudah pasti akan berdampak bagi kondusifitas ditengah masyarakat serentak disetiap daerah dapat terselenggara dengan tertib dan aman termasuk di Lambar," Tutupnya

( Meri  )
loading...

Tidak ada komentar