Breaking News

Ipda Sudirman Pimpin Apel Pengamanan Pemilu 2019 di Pagelaran Utara

loading...

LintasTotabuan.com, Pringsewu - Perhelatan Pemilu 2019 hanya tinggal 1hari lagi, banyak persiapan dan langkah langkah yang di ambil dan di lakukan pihak Kepolisian.
Hal ini guna untuk mensukseskan Pemilu yang di laksanakan hanya setiap lima tahun sekali tersebut mengingat, persaingan politik yang begitu kuat dinilai telah menghasilkan polarisasi di tengah masyarakat. Dalam bentuk negatif, perkubuan politik justru terkadang mengarahkan pada relasi yang tidak sehat di antara para pendukung calon presiden (capres) maupun calon anggota legislatif (caleg).

Daripada itu, dalam upaya menjaga situasi tetap aman terkendali, Polsubsektor Pagelaran Utara, Polsek Pagelaran, Polres Tanggamus, hari ini melaksanakan Kegiatan apel terkait kesiapan pengamanan satu hari menjelang  Pilpres dan pileg serentak pada Rabu 17 april 2019, berlangsung di halaman Kantor Polsubsektor Pagelaran Utara, Jalan raya Fajar Mulia, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu, Lampung, selasa (16/04/2019) pagi.

Apel Kesiapan dalam rangka Pengamanan jelang 1hari pemilu tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolsubsektor Pagelaran Utara Ipda Sudirman.


Dalam kesempatan Ipda Sudirman berharap, kususnya dalam hal untuk pelaksanaan kegiatan Pendistribusian logistik Pemilu  berupa Kotak,Bilik dan Surat Suara nantinya ,Pihak Kepolisian akan selalu melakukan pengawalan dan pengamanan ke masing masing TPS yang ada,serta akan selalu berkoordinasi dengan Pihak KPPS maupun  Linmas guna kelancaran dihari  Pencoblosannya nanti" tegas Ipda Sudirman mewakili Kapolsek Pagelaran Iptu Edi Suhendra SH.

Lanjutnya, Upaya dalam menjaga stabilitas kamtibmas yang kondusif harus tetap kita jaga dan ditingkatkan.“Situasi aman bukan karena ada yang jaga dan mengawasi, melainkan karena sistem dan manajemen komponen pendukungnya haruslahpula berjalan dengan baik, "ujarnya.

”Tentu saja kita berharap semua persiapan khususnya logistik dapat terjaga dengan baik, sehingga pelaksanaan Pemilu presiden dan legislatif besok pagi dapat berjalan sesuai harapan. "Tambahnya.

Turut serta dalam kegiatan apel, Danramil Pagelaran Kapten Inf Puryanto, Camat Pagelaran Utara Rohadan SE, KAUPT pendidikan Pagelaran Utara Hi Zainal Abidin SPd, KAUPT puskesmas Pagelaran Utara yang diwakili, Kepala Pekon Fajar Mulia Sukoco dan jajaran anggota Polsek pagelaran beserta jajaran polsubsektor Pagelaran Utara. ( Meri  )
loading...

Tidak ada komentar