Breaking News

Bimtek KPPS Se Desa Lalang, Begini Penjelasan PPK Medang Deras

loading...

BATU BARA, LintasTotabuan.com  l

Penyuluhan bimbingan teknis (Bimtek) kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dalam pelaksanaan Pemilu Pileg dan Pilpres 2019, KPU Batu Bara Melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Lalang menggelar Bimtek KPPS se Desa Lalang di Dusun Pandaw Palas Desa Lalang Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara Provinsi Sumatera Utara, Minggu (14/04/2019)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pejabat Kepala Desa Lalang, Ruslan Harahap, Ketua PPK Medang Deras, Asnawi, PPK Medang Deras Bagian Teknis, Amir, ketua PPS Desa Lalang, Hatta Siregar SH, Ketua serta Anggota KPPS se Desa Lalang. 

Pada kesempatan itu, Ketua PPS Desa Lalang, Hatta Siregar SH menyampaikan bahwa tempat pemungutan suara (TPS) Se Desa Lalang bertambah dari 18 menjadi 26 TPS. 

"desa Lalang ada penambahan TPS 8 dari sebelumnya 18 TPS, apabila peserta KPPS ingin melakukan pencoblosan ditempat TPS yang lain, dimana kita di undang untuk mencoblos lakukan pada saat para peserta sepi, pada saat Bimtek ini tanyakan apa yang Bapak Ibu yang kurang mengerti ataupun yang sulit". tutur Siregar 

Sebagai nara sumber, Ketua Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) Medang Deras Asnawi menjelaskan tentang tata cara persiapan pra pelaksanaan pemungutan suara, pelaksanaan pemungutan suara dan perhitungan suara hingga teknis bekerja masing masing kelompok penyelenggara pemungutan suara di TPS hingga selesai. 

"kita pejuang demokrasi untuk penyelenggara pemungutan suara memilih pemimpin kita, kita bekerja ada dasar hukum nya, jadi kita harus semangat". Tegas Nawi

Sementara, PPK Medang Deras Bidang Teknis, Amir, menambahkan apabila terjadi surat suara bertukar dari daerah dapil lain dan sudah dilakukan pencoblosan maka buat berita acara nya dan buat laporan kejadian nya. (ltc) 

loading...

Tidak ada komentar