Header Ads

Breaking News

Parosil Paparkan Pembangunan Kepada Bappenas

loading...


LintasTotabuan.com,Lampung Barat - Penilaian Tahap IV  Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Nasional, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus didampingi Kepala Bappeda Ir. Okmal, Plt Kadis Perkebunan Ir.Agustanto Basmar serta Plt.Kepala Dinas PTSP Ir.Sugeng Rahardjo memaparkan pembangunan kepada Bappenas, Rabu (20/3). Dalam kesempatan ini Tim penilai penghargaan pembangunan daerah berasal dari independen (akademisi)  dan Bappenas.
Kabupaten lampung barat masuk nominasi 16 kabupaten dari seluruh Indonesia yang masuk penilaian tahap IV dan satu-satunya kabupaten di Provinsi Lampung yang maju tingkat nasional serta mendapatkan peringkat 1.

PPD menilai dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang  dikaitkan juga dengan target dan capaian hasil pembangunan. Di samping  itu juga menilai inovasi yang dilakukan Pemerintah Daerah utamanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. PPD memiliki 4 tahap, tahap I penilaian dokumen, tahap II presentasi, tahap III peninjauan lapangan dan tahap IV penilaian tingkat nasional bagi yang meraih peringkat terbaik di provinsi.

Saat di konformasi Parosil mengatakan “Penghargaan pembangunan daerah ini bentuk apresiasi atas kerja keras daerah dalam merencanakan dan mencapai target pembangunan. Kami berharap, penghargaan ini mampu mendorong Lambar unruk berlomba-lomba menyiapkan dokumen RKPD secara lebih baik, konsisten, komprehensif, terukur, dan dapat dilaksanakan," ujarnya.

Kemudian, ia mengatakan bahwa paparan ini sebagai salah satu indikator pelaksanaan Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Nasional terkait proses penyusunan dokumen RKPD, kualitas dokumen RKPD, pencapaian dan inovasi pembangunan yang dilaksanakan," Tutupnya

( Mer
loading...

Tidak ada komentar