Breaking News

HMI Komisariat Tarbiyah Gelar Opening Ceremony Porseni

loading...



MEDAN, LintasTotabuan.com  l

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Tarbiyah UINSU periode 2017-2018 mengadakan Opening Ceremony Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) dilaksanakan pada Jum’at (8/3/2019) di lapangan Fakultas Tarbiyah Medan.

Pembukaan acara tersebut turut dihadiri oleh senior alumni, kader anggota serta tamu undangan. Dengan mengusut tema “silaturahmi, sinergisitas dan sportivitas,” yang merupakan bagian dari jargon acara tersebut.   

Acara dibuka dengan penampilan tarian daerah dan dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Quran. Sera kata sambutan yang diwakili oleh Kaulan Karim, Aswan Efendi, Zulkifli, S.Pdi, Darmawan Sarianto Nasution serta pembukaan ceremonial oleh Ketua Umum HMI Komisariat Tarbiyah yang diwakilkan oleh, Rohman Dupang Harahap dan ditutup dengan do’a serta foto bersama. Acara dimulai pada pukul 08.30 – 11.30 Wib sesuai rundown acara yang terlampir.

Melalui kata sambutannya, Rohman Dupang Harahap meyampaikan pesan Ketua Umum HMI Komisariat Tarbiyah. Tema porseni yaitu, silaturahmi, sinergisitas dan sportivitas. “Tema ini diharapkan agar mahasiswa HMI se-kota Medan dapat mempererat tali silaturahminya serta sinergisitas dengan lebih aktif mementingkan kepentingan masyarakat dan sportivitas untuk memperhikmat acara ini,” ungkapnya.

Darmawan Sarianto Nasution selaku ketua panitia acara menjelaskan berbagai lomba yang diselenggarakan diantaranya, futsal putra, bola voli, catur, tari tradisional, orasi ilmiah dan puisi . Dan menyampaikan pesan untuk memaksimalkan silaturahmi dan menyalurkan bakatnya setelah acara ini berakhir. “Saya berharap agar silaturahmi selesai acara bisa ditingkatkan dan bakat para peserta bisa tersalurkan,” ungkapnya.

Walaupun acara tersebut berjalan dalam kondisi panas terik, namun tidak menurunkan semangat partisipan yang hadir. Acara diadakan selama tiga hari pada tanggal 8-10 Maret. Dan pada acara tersebut tersedia stand bazar untuk para pengunjung yang hadir. (ltc) 
loading...

Tidak ada komentar