Breaking News

Bupati Zahir : Mari Kita Jadikan Al Qur'an Sebagai Pedoman Hidup Dalam Berpikir Dan Bertindak

loading...


BATU BARA, LintasTotabuan.com  l

Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP menyampaikan, fenomena yang berkembang saat ini dapat kita lihat dan rasakan bahwa munculnya berbagai tantangan dan hambatan seiring pesatnya kemajuan teknologi dan arus informasi global. Dimana fenomena ini ditandai dengan dampak negatif terutama di sebahagian besar generasi muda cenderung mengabaikan aturan dan tatanan norma norma yang ada. 

"untuk menghindari nya Alquran merupakan bahan referensi utama dalam berfikir dan bertindak serta mari kita jadikan kitap suci Alquran sebagai benteng untuk mengendalikan hawa nafsu dan membentuk masyarakat kita menjadi insan insan yang berbudi luhur beriman dan bertakwa". Hal tersebut dikatakan Bupati Batubara, Ir Zahir M.AP, Rabu (20/03/2019) sore, saat membuka acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dan festival Nasyid ke-12 tingkat Kabupaten Batubara tahun 2019 di Lapangan Sepak Bola Desa Pakam Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara Provinsi Sumatera Utara, sembari Bupati mengapresiasi penuh atas terlaksananya acara tersebut berjalan dengan baik.


Disampaikan Bupati, Alqur'anulkarim sebagai wahyu Allah mampu memberikan daya dorong yang kuat untuk menjadikan kita agar senantiasa bersikap positif konstruktif dan terhindar dari hal hal negatif. 

"dengan membacanya saja tetapi harus dibarengi memahami dan mempedomani isi kandungan Alquran itu sendiri, sedangkan festival Nasyid seni Qasidah sebagai hasil dari kreasi estetika manusia agar tetap eksis dikenal dan di cintai oleh masyarakat". ungkapnya 

Nilai nilai estetika dan seni budaya, ditambahkan Zahir, juga dapat dijadikan sebagai media dakwah islam serta pembawa pesan pesan moral dan pembangunan ditengah tengah masyarakat Batubara khususnya masyarakat Sumatera Utara dan masyarakat Indonesia yang kita cintai ini. 

"dengan meningkatkan gairah membaca Alquran tentu akan mendatangkan budaya sebagai kemajuan yang mampu memotivasi tinggi terhadap keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, begitu mulia hakikat tujuan pelaksanaan MTQ dan festival Nasyid yang kita laksanakan hari ini, mari kita jadikan momentum ini untuk membentuk masyarakat yang berbudi luhur dan berhati mulia". harapnya

Tampak hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Batubara, H Selamat Arifin SE, Wakil ketua DPRD Batubara Drs. Suharsono, Safrizal SE, MAP, Kapolres Batubara, AKBP. Robin Simatupang, Dandim 0208, Letkol. Inf. Sri Marantika, Wakapolres Batubara, Kompol. Herwansyah, MUI Batubara, Dewan Hakim, Ketua Pimpinan wilayah Dewan Mesjid indonesia Sumut, Drs. Sotar Nasution beserta jajarannya, Sekda, OPD Batubara, Camat, kepala Desa, Kepala Dusun, tokoh agama, tokoh masyarakat serta para kafilah MTQ dan peserta Nasyid dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Batubara. (ltc) 
loading...

Tidak ada komentar