Breaking News

Melirik Keindahan Wisata Air Terjun Curug Tresno Lampung Barat

loading...

LintasTotabuan.com, Lambar - Salah satu Potensi Wisata Air terjun yang di beri nama Curug Tresno di Pemangku Talang Semarang Pekon Pampangan Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), merupakan salah satu kawasan wisata yang tidak asing lagi di Pekon itu, demikian penjelasan Peratin Pampangan Agung Imam Prasetyo.

Menurutnya, akses menuju kawasan tersebut terbilang mudah karena, warga yang hendak berkunjung tidak harus bersusah paya berjalan kaki, dengan jarak tempuh yang jauh mengingat, kendaraan jenis apapun seperti motor dan mobil dapat langsung tiba di areal parkir kawasan wisata itu. “Jangan kan motor mobil bisa sampai ke lokasi parkir dan cukup berjalan sejauh 100 meter pengunjung sampai di lokasi wisata,” jelasnya.


Warga Pampangan Kelola Kawasan Wisata Curug Tresno Guna Menambah Income Pekon
Titambahkan Agung kawasan wisata tersebut masih cukup alami, dengan beningnya aliran sungai pada air terjun serta hijaunya pepohonan di areal tersebut, sehingga mampu memanjakan pandangan setiap pengunjung yang datang ke kawasan wisata itu.

Masih kata Agung, pengelolaan kawasan wisata tersebut di kelola oleh pekon dengan bertujuan untuk menambah income pekon. “Sengaja kita kelola destinasi wisata ini intuk menambah pemasukan pekon,” Imbuhnya.


Warga Pampangan Kelola Kawasan Wisata Curug Tresno Guna Menambah Income Pekon
Lebih lanjut Agung mengatakan, salah satu cara pengelolaan fasilitas yang ada di kawasan wisata itu, mengunakan Danakan Dana Desa (DD) utamanya dalam pembenahan akses menuju areal tersebut, “Namun hanya sedikit DD yang kita gunakan untuk pembangunan jalan kita liat perkembangannya terlebih dahulu” Kata dia.

Agung berharap dengan di kelolanya destinasi wisata tersebut, pengunjung akan semakin meningkat mendatangi kawasan itu, dan kepada pemerintah terkait pihaknya juga berharap untuk turut serta dalam pengelolaan destinasi wisata itu. “Semua demi kemajuan  masyarakat dan Pekon,” tutupnya. (Meri)
loading...

Tidak ada komentar