Breaking News

Polres Lampung Barat Gelar Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pilperatin di Pesisir Barat

loading...


LintasTotabuan.com, Lambar - Waka Polres Lampung Barat (Lambar), Kompol Reza,SH,MH, pimpin apel pergeseran pasukan di halaman Mapolres Lampung Barat pada selasa, (16/10/2018) pukul 10.00 WIB waktu setempat.

Dalam rangka kesiapan menjelang pelaksanaan Pemilihan pertain serentak 2018 di Pesisir Barat yang akan di laksanakan pada rabu, (17/10/2018) esok.


Total calon peratin sebanyak 147 orang yang ada di 42 pekon dengan jumlah mata pilih sebanyak 37037 mata pilih yang ada di kabupaten Pesisir Barat. Dalam apel tersebut di hadiri Kasdim 0422 Lampung Barat Mayor ifn Agus,S. Kasat Pol PP Pesisir Barat, para Kabag, danramil, Kapolsek, dan forkopimda berikut peserta apel dari TNI, Polri, Pol PP, Dinas Perhubungan, dan Linmas serta tamu undangan lainya.

Pada kesempatan itu Waka Polres Lampung Barat Kompol Reza,SH,MH, membacakan amanat Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.IK, mengatakan apel kesiapan dan pergeseran pasukan pengamanan pemilihan peratin serentak tahun 2018 di kabupaten pesisir barat dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana polri beserta unsur terkait sebelum diterjunkan ke lapangan.

Lanjutnya, sehingga diharapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan baik, untuk mensukseskan tahapan pemungutan suara pemilihan peratin serentak tahun 2018 di kabupaten pesisir barat yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 oktober 2018 esok. 


Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa kehidupan demokrasi di indonesia telah memberikan ruang kebebasan bagi masyarakat untuk berserikat, berkumpul dan menyampaikan pendapat yang dijamin oleh konstitusi, serta diberikan hak politik yang luas untuk terlibat dalam roda pemerintahan. 

Lebih jelasnya, sebagai sebuah pesta demokrasi, pemilihan peratin adalah bagian dari kemerdekaan rakyat untuk memilih kepala desa. "Sehingga perlu adanya jaminan keamanan agar dapat berjalan dengan tertib dan aman,”jelas waka Polres. 

Pelaksanaan pilperatin serentak tahun 2018 tentunya sangat rentan dapat menimbulkan gesekan antar kontestan beserta massa pendukungnya serta berpotensi mengganggu stabilitas keamanan, polri selaku salah satu pengemban fungsi Pemerintah di bidang harkamtibmas, gakkum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat melaksanakan pengamanan yang bersifat terbuka yang dilaksanakan oleh satuan-satuan tugas di tingkat Polres dan Polsek jajaran.

AdapunPolres Lampung Barat (Lambar) dibantu instansi terkait serta mitra kamtibmas lainnya. "Dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif didukung oleh kegiatan intelijen, penindakan, penegakkan hukum, kegiatan khusus kepolisian dan memberikan bantuan serta kegiatan fungsi kepolisian lainnya sehingga, tercipta situasi kamtibmas tertib, nyaman dan aman di wilayah hukum polres lampung barat,” terang Waka Polres. 

Lanjutnya, pada kesempatan yang baik ini, atas nama pribadi dan selaku pimpinan polres lampung barat, saya mengajak seluruh personel polres lampung barat, semua stake holders terkait dan semua elemen masyarakat, untuk berkomitmen dan bekerja sama mengawal pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS pemilihan peratin kabupaten pesisir barat ini dengan sebalk-baiknya, serta berupaya mewujudkan terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif, agar dapat memberikan rasa aman kepada para penyelenggara dan peserta, serta menjamin masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan jernih sesuai hati nuraninya. 

Kepada masing-masing calon serta tim sukses kiranya dapat mematuhi peraturan serta undang-undang yang berlaku. kompetisi secara sehat dan bersikap kesatria. Apabila menemukan pelanggaran jangan main hakim sendiri, akan tetapi laporkan kepada pihak yang berwajib, agar dapat segera ditindaklanjuti. 

Akhirnya, saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir pada kegiatan ini, semoga pelaksanaan pemilihan peratin di kabupaten pesisir barat dapat berjalan dengan tertib, aman dan sukses serta kondusif dan segala upaya dan usaha yang kita lakukan dapat memberikan manfaat dan kontribusi bagi kemajuan masyarakat. 

Bangsa dan Negara indonesia yang kita cintai. "Saya yakin dan opstimis, melalui kekuatan kerjasama dan soliditas yang telah kita bangun selama ini, TNI dan Polri serta komponen lainnya akan terus dipercaya masyarakat dalam menjaga keberlangsungan demokras demi terwujudnya pembangunan Nasional yang berkeadilan,”pungkas Waka Polres.

(Komar)
loading...

Tidak ada komentar