Breaking News

Surga Wisata Danau Ranau Lampung Barat

loading...


Lampung Barat - Saat ini pariwisata Provinsi Lampung sedang naik daun. Hal ini ditandai dengan banyaknya lokasi wisata baru di sejumlah daerah. Dari berbagai potensi itu, ada satu ikon wisata yang keindahannya sangat mempesona, yaitu Danau Ranau,

Sejak lama, Danau Ranau sudah menjadi lokasi wisata kebanggaan di Lampung, selain Taman Nasional Way Kambas. Sebab, Danau Ranau adalah danau terbesar kedua di Sumatera, setelah Danau Toba, Sumatera Utara, Danau Ranau sendiri berada di perbatasan Kabupaten Lampung Barat, dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan.


Danau Ranau memiliki luas mencapai sekitar 25,9 km2. Dari Kota Bandar Lampung, jarak yang harus ditempuh untuk mencapai Danau Ranau sekitar
281 km.

Sepanjang perjalanan, pemandangan ibu kota kabupaten, perkebunan serta pedesaan terlihat sangat asri.

Setelah berkendara berjam-jam, tibalah di kawasan Wisma Pusri yang menjadi salah satu spot traveler untuk menginap dan wisata di Danau Ranau.

Di danau Ranau, terdapat pondok-pondok kecil yang bersih dan terawat sebagai tempat tinggal warga sekitar. Pondok-pondok tersebut juga dapat dijadikan sebagai tempat penginapan bagi wisatawan dengan biaya yang cukup murah.

Selain itu, di sekitar lokasi Danau Ranau juga terdapat mes yang dapat disewa dengan harga terjangkau dan bersahabat.

Danau Ranau yang luas memang begitu memanjakan mata. Belum lagi dengan pemandangan Gunung Seminung yang menjulang setinggi 1.880 m. Lokasi inl sangat indah buat berfoto.

Di danau ini, traveler juga bakalan serasa seperti dl pantai. Tepiannya berpasir dan ada kapal-kapal wisata bersandar. (Komar)
loading...

Tidak ada komentar