Breaking News

45 Orang Jamaah Ikuti Pembinaan Manasik Haji Oleh KUA Medang Deras

loading...

Batu Bara, LintasTotabuan.com - Dalam rangka meningkatkan bekal bagi para Jamaah sewaktu keberangkatan musim haji tahun 2018, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara melakukan pembinaan manasik Haji yang diikuti oleh calon jamaah sebanyak, 45 orang yaitu 39 jamaah dari Kecamatan Medang Deras dan 6 orang dari Kecamatan Sei Suka yang terdiri dari 27 orang perempuan dan 18 orang laki-laki.

Diketahui, kegiatan tersebut di laksanakan pada Senin (2/7/2018) bertempat di Mushollah Al Helmi Dusun Pekan Desa Lalang Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara Propinsi Sumatera Utara. Acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al qur'an yang dilantunkan oleh Ustadz M.Fadli SPd.i

KUA Medang Deras Rahmad S.Hi dalam sambutannya menyampaikan kegiatan manasik haji dilakukan sebanyak 8 kali, agar para jamaah dapat kiranya menjaga kesehatan supaya dapat menjalankan ibadah haji pada tahun ini. materi tata cara menggunakan kain ikhram, doa-doa, dan mengoptimalkan waktu untuk beribadah.

Para peserta jama’ah sebagai calon haji dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan serius, memperhatikan apa-apa yang akan disampaikan oleh pemateri sebagai bekal untuk menuju perjalanan haji dari berangkat hingga pulang ketanah air agar hajinya diterima dan menjadi haji yang mabrur.

Kemenag Kabupaten Batu Bara Drs.H Kuswara MA sebagai Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh membuka acara serta sekaligus pemateri mengatakan supaya dapat mengikuti setiap kegiatan manasik yang dilaksanakan oleh KUA Kecamatan agar mendapat tambahan ilmu, dan kesiapan yang matang pada saat pemberangkatan hingga pelaksanaan ibadahnya di tanah suci nantinya.

(MY)
loading...

Tidak ada komentar