Breaking News

Kapolres Batu Bara Berbuka Puasa Bersama Masyarakat di Masjid AL-Huda

loading...

Batu Bara, LintasTotabuan.com - Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang, SH.M.Hum menggelar silaturahmi dan berbuka puasa bersama masyarakat, muspika, tokoh agama, tokoh adat, toko masyarakat dan Ormas di Masjid AL - Huda dusun I (satu) Desa Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka,  Kabupaten Batubara, Jum,at, (1/6).

Dalam sambutannya Kapolres Batubara menyampaikan kepada masyarakat dan ulama yang ada agar tetap menjaga jalinan silaturahmi sesama, agar terciptanya kerukunan satu dengan yang lainnya.


"Silaturahmi dan berbuka puasa ini diharapkan semakin bertambah baik hubungan diantara sesama. Sehingga bisa menjaga jalinan kebersamaan dalam menjaga keamanan daerah nya dari orang orang yang ingin memecah bela perdamaian," sebut Kapolres Batu Bara di hadapan para ulama dan tokoh masyarakat.

Selain itu sebutnya, waktu yang tak terlalu lama lagi Batu Bara akan menghadapi  pesta demokrasi, baik pilgub maupun pilkada. Untuk itu hindari isu sarah, hindari ujaran kebencian.

" Berbeda pilihan itu hak warga negara, namun, kesatuan tetap dijaga. Bila ada orang yang ingin memecah belah, untuk mengacau balaukan keadaan lakukan penolakan,"pinta Robinson Simatupang.

Sementara toko masyarakat desa setempat Nasir mengatakan ucapan terimakasinya atas kehadiran Kapolres Batu Bara di Desa mereka, menurutnya, Desa mereka yang letaknya terpencil termasuk terisolir telah terpilih untuk kunjungan Kapolres dalam bersilaturahmi.

"Saya pak atas nama masyarakat dusun I (satu) Desa Kuala Indah  berbangga hati pak, sebab sudah beberapa kali pertukaran Kapolres Batu Bara namun baru sekarang Kapolres datang mengunjungi Desa kami," ungkap Nasir.

Berbuka puasa ini diawali dengan  pemberian tali asih kepada puluhan anak yatim piatu oleh Kapolres Batu Bara didampingi ketua Bhayangkari cabang Batu Bara dan Wakapolres Batubara Kompol Agus Pristiono.

Acara buka bersama ini diprakarsai Kapolsek Indrapura AKP AB Siahaan bersama  kepala Desa setempat dan dihadiri Muspika tiga Kecamatan yakni, Camat Sei Suka, Camat Air Putih dan Camat Laut Tador. (M.Saini)
loading...

Tidak ada komentar