Breaking News

Pretty Poluakan: Terima Kasih Guru, Terobosan Meruba Kebiasaan Yang Tidak Baik Menjadi Baik

loading...


LintasTotabuan.com, LOLAK - Hari ini 3 Mei 2018 adalah hari yang di tunggu tunggu oleh anak anak SMA/SLA sederajat di mana pengumuman Kelulusan selama mereka menempuh proses belajar mengajar selama tiga tahun di bangku sekolah di tentukan hari ini lewat pengumuman lulus tidaknya murid tersebut.

Evoria kelulusan biasanya mereka nyatakan lewat coret-coret baju sekolah dengan pilox bahkan terkadang dengan rambut mereka di warnai, "kebiasaan ini adalah kebiasaan yang salah dan tidak baik," tutur kepala sekolah SMA YADIKA KAPANDAKAN BOLMONG, Louis Pontoh M.Si.


Diketahui, semenjak di percayakan yayasan kepada saya untuk memimpin sekolah ini saya melakukan perubahan dalam berbagai hal Disiplin kepada murid dan guru termasuk tertib administrasi dan tertib waktu, kali ini juga saya melakukan perubahan terhadap proses tanda Penamatan terhadap anak-anak kelas dua belas di mana waktu pengumuman mereka di wajibkan untuk memakai PAKAIAN BATIK dan tidak melakukan kebiasaan coret-coret pilox dan lain-lain.

Sementara itu, menurutnya untuk baju seragam itukan bisa di kasih ke adik atau saudara yang membutuhkan, "Di samping itu kebiasaan expresi kelulusan dengan berkonfoi atau arak arakkan itu sangat membahayakan keselamatan dan jiwa mereka itu sendiri," terangnya.


Lanjut, hal yang sama di katakan oleh salah seorang tua murid Heisye Lumenta, "Saya sangat setujuh dengan aturan yang baru yang merubah ke arah positif dan yang baik serta bermanfaat," ungkap Lumenta.

Lanjutnya, saya sangat berterima kasih kepada pihak sekolah bapak dan ibu guru yang sudah mendidik mengajarkan kepada saya.

"Banyak hal dan apa yang di ajarkan itu berguna bagi kehidupan saya di hari hari yang akan datang baik, secara pribadi maupun ketika saya hidup bermasyarakat," ujar seorang siswi Pretty Poluakan yang baru LULUS dari sekolah Yadika Kapandakan tersebut, sekali lagi Puji Tuhan dan terima kasih. 

(Noldy/Redaksi)


loading...

Tidak ada komentar