Breaking News

Dispar Gelar Workshop Teknik Fotografi Kepada Wartawan Dan PNS Boltim

loading...
http://www.lintastotabuan.com/2018/04/dispar-gelar-workshop-teknik-fotografi.html

LintasTotabuan.com, Boltim - Dinas Pariwisata (Dispar) Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar workshop teknik fotografi kepada wartawan dan pegawai negeri sipil (PNS) Boltim dengan mendatangkan pemateri fotografi handal dari Jakarta Makarios Soekojo.
Workshop ini dilakukan Senin (9/4/18) bertempat di Aula kantor  Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Boltim.
Kepala Dispar Pemkab Boltim, Rizki Lamaluta dalam sambutannya mengatakan kegiatan pelatihan fotografi ini dilaksanakan untuk mengetahui tentang bagaimana menggunakan kamera, meningkatkan kompetensi dalam bidang fotografer. 
“Tujuan dan manfaat dilaksanakan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan para fotografer di Boltim berkualitas dan kreatif, ” kata Rizky.
Disamping itu juga kata Rizky, Boltim daerah yang memiliki destinasi wisata sehingga perlu dibutuhkan fotografer yang profesional. Melalui karya foto maka Boltim akan menjual objek wisatanya. 
“Pada bulan Juli 2018, Boltim ada lomba atau ivent international, jadi bagi masyarakat, PNS maupun wartawan yang memiliki kemampuan berfoto akan diikut sertakan pada ivent tersebut, ” katanya.
Sementara Makarios Soekojo dalam materinya mengatakan untuk menjadi seorang fotografer profesional harus mengetahui penguasaan teknik fotografi yang benar, sudut pengambilan yang pas, pencahayaan yang tepat serta fokus yang tepat, maka sebuah foto akan menjadi media penyampai pesan yang kuat. “Jika sudah kuasai beberapa teknik tersebut pasti hasil foto kita akan bagus, ” terangnya. 
(Man)


loading...

Tidak ada komentar