Breaking News

Tingkatkan Mutu, Bandiklat Didik 68 Calon ASN MInahasa dan Sangihe

loading...


Sulut, LintasTotabuan.comProgram OD-SK saat ini  dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas terus dilakukan, salah satunya lewat diklat prajabatan bagi ASN dari Kabupaten Minahasa dan Sangihe saat ini. Hal ini diungkapkan Kepala Bandiklat Sulut Jefry Senduk MSi


"Angkatan ke- 6 utk diklat prajabatan di provinsi,  patut diberikan apresiasi untuk kabupaten minahasa dan sangihe karena bandiklat milik semua, dimana prajabatan ini penting dan sangat strategis dan kerjasama ini terus dilakukan dalam membangun SDM  yang berkaitan dengan program OD-SK dalam menciptakan SDM yang berkualitas," tandas Senduk seraya menambahkan  termasuk membuat tata kelola pemerintah yang baik dalam mendukung nawacita presiden.

Ditambahkannya pula, dalam pembentukan karakter sdm diperlukan Aparatur Sipil Negara (ASN)  yang memiliki kompetensi serta karakter yang baik lewat sikap dan prilaku  setia kepada negara dan beretika dan sadar sebagai pelayan publik.

Sementara itu, Kabid Pengembangan Kompetensi Manajerial Jahya Rondonuwu menyatakan tujuan kegiatan ini membentuk CPNS yang memiliki pengetahua dan wawasan sebagai pelayan masyarakat yang baik serta terwujudnya CPNS yang dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Lenjutnya, mantan Kabag Humas  Pemprov Sulut ini, jumlah peserta berjumlah 68 orang, dimana 40 orang dari Kabupaten Minahasa dan 28 orang dari Kabupaten Sangihe. 
Hadir dalam kesempatan itu Sekda Minahasa Jefry Korengkeng dan Kaban BKD Sangihe. (*/Red)


loading...

Tidak ada komentar