Breaking News

Bupati Sehan Landjar Buka Secara Resmi MTQ Ke-V Boltim

loading...


BOLTIM, LINTASTOTABUAN.COM - Musabaqah Tilawatil Qur,an (MTQ) tingkat Kabupaten Bolaanng Mongondow Timur (Boltim) yang dilaksanakan di Desa Nuangan Barat, Kecamatan Nuangan, dibuka secara resmi oleh Bupati Sehan Landjar, pada, Rabu (7/3/18) malam.

Dalam sambutannya, Sehan mengucapakan selamat datang kepada seluruh kafilah yang berasal dari tujuh kecamatan. Terutama kafila dari Kecamatam Mooat, meskipun hanya mengirimkan tiga orang peserta namun dia merasa bangga karena Mooat mayotiti. 



“Saya ucapakan selamat datang kepada Qori dan Qoriah sebagai peserta lomba MTQ, yang merupakan utusan dari tujuh kecamatan yang ada di Boltim, terutama mereka yang dari Mooat dan kepada Camat Mooat saya ucapkan terima kasih, ” ungkap Sehan.

Selain itu, dirinya mengatakan bahwa pelaksanaan lomba MTQ kali ini berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya, karena ada lomba kasidah yang dilaksanakan oleh Badan Kontak Mejelis Taklim (BKMT). “Pelaksanaan lomba MTQ kali ini, saya katakan berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya, kali ini lebih special karena adanya lomba kasidah, ” tuturnya.



Sehan juga berharap pelaksanaan lomba MTQ ini tak hanya sekedar lomba saja tapi haru menjadi media dakwah dan syiar agama yang efektif untuk generasi muda kedepan. 

“Kegiatan ini diharapkan menjadi media dakwah dan syiar agama yang efektif, dan mampu menjadi daya dorong percepatan pembangunan di bidang keagamaan yang mampu menjadi cahaya Akhlakul Karimah bagi masyarakat muslim,” harapnya.

Dikatakan Sehan bahwa Al-Qur’an adalah sumber ilmu pengetahuan dan inspirasi yang tidak akan habis di gali dan di kaji, sehingga menjadi pandangan dan pedoman hidup masyarakat yang perlu di tumbuh kembangkan, baik melalui pendidikan formil dan informil. 



“Al Qur’an sebagai pedoman hidup masyarakat sehingga perlu di tumbuh kembangkan, baik melalui pendidikan formil dan informil, diantaranya dengan pelaksanaan MTQ yang berjenjang hingga tingkat Internasional, ” katanya.

Dia pun mengajak kepada seluruh masyarakat Boltim, untuk dapat mencintai hikmah yang terkandung dalam Al-Qur’an. 



“Mari kita selalu menghidupkan perasaan cinta kepada nilai-nilai dan hikmah dalam Al Qur’an, dengan semboyan tiada hari tanpa membaca Al Qur’an, ” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Sehan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, sehingga terlaksana kegiatan lomba MTQ tingkat Kabupaten yang Ke-V. 



“Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada panitia dan semua pihak yang terlibat langsung dalam kegiatan lomba MTQ ini. Semoga Allah SWT akan membalas semua kebaikan dan memberikan pahala atas kalian semua. Amin, ” tutupnya.

Hadir pula pada pembukaan MTQ ke- V, Ketua LPTQ Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sekaligus Bupati Bolsel Herson Mayulu, Ketua LPTQ Boltim Sekaligus Sekda Boltim Muhammad Assagaf, Kepala Kemenag Boltim Muhammad Saleh, Kepala Bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Provinsi Syaiful Wongso, SKPD Boltim, Camat se-Boltim, Sangadi se Boltim dan Anggota DPRD Boltim.

(Rustaman/Advetorial)


loading...

Tidak ada komentar