Breaking News

Pemprov Sulut Tetap Calendar Of Events Tarik Minat Wisatawan

loading...

SULUT - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) menetapkan "Calendar Of Event" (COE) tahun 2018 untuk menarik wisatawan berkunjung kedaerah berpenduduk lebih dari 2,5 juta jiwa itu. 

"Langkah ini dinilai tepat karena menjadi bagian dari persiapan pemerintah daerah menyambut pariwisata," kata Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw di Manado.

Dalam COE tersebut terdapat empat event utama yakni "Celebrate Of The Sea", "Festival Bunaken", Pemilihan Nyong Noni Sulut, serta "Christmas Festival".Event utama pemerintah provinsi ini juga akan didukung dengan agenda pariwisata lainnya dari kabupaten dan kota. Kepala Dinas Pariwisata Daerah Provinsi Sulut Daniel Mewengkang, ditetapkannya COE ini untuk mempromosikan, serta mensinkronkan sektor pariwisata.

"Saya berharap dengan diluncurkan COE 2018 ini mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah Sulut," ungkapnya.

Berikut "Calendar Of Event" tahun 2018, "Celebrate of the Sea Festival Teluk Tomini Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan" (Maret), Paskah se Asia (April), Festival Danau Cinta Pulau Makalehi Kabupaten Kepulauan Sitaro, Pesona Kotamobagu, Festival Pesona Batu Pinagut di Kabupaten Bolaang Mongondow (Mei). 

Selanjutnya, Festival Kentang di Kabupaten Minahasa Selatan (Juni), Festival Bunaken, Festival Teluk Amurang di Kabupaten Minahasa Selatan, Festival Pulau Sara'a di Kabupaten Kepulauan Talaud (Juli).Pemilihan Nyong dan Noni Sulut, Manado Fiesta, Tomohon International Flower Festival (Agustus), serta Festival Pesona Sangihe (September).

Pesona Selat Lembeh di Kota Bitung, Festival Danau Tondano di Kabupaten Minahasa), Festival Bentenan Lakban di Kabuaten Minahasa Tenggara (Oktober) serta Festival Pantai Paal dan Budaya Klabat di Kabupaten Minahasa Utara dan Festival Danau Moat di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (November). (*)
loading...

Tidak ada komentar