Breaking News

Antisipasi Banjir, Dinas PU Bolsel Ambil Langkah Cepat

loading...


BOLSEL - Langkah cepat kembali diambil oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongodow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara, melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk mengantisipasi ancaman banjir yang kerap datang di musim penghujan.

Langkah tersebut melalui pengalokasian anggaran normalisasi sungai dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018.

Kata Kepala Dinas PU Teddi Manika, lokasi pembangunan terletak di empat titik, diantaranya Torosik, Mataindo, Panango, dan Onggunoi dengan jumlah anggaran berbeda - beda.

"Seperti normalisasi sungai di Torosik sebesar Rp 1.003.225.000, dan penguatan tebing sungai Panango sebesar Rp 1.143.925.000," ujar Teddi.

Proyek yang dibebankan dalam APBD 2018 sudah melalui tahap lelang, dan sudah memiliki surat penunjukan pengadaan barang dan jasa (SPPBJ).

"Pekan depan pekerjaan kita mulai," ujarnya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Teddi juga berhasil melobi dua proyek normalisasi sungai dan penguatan tebing dari pemerintah pusat.

Kedua proyek yang dianggarkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) untuk sungai Mataindo, dan Onggunoi sudah dalam tahap lelang.

"Memang normalisasi sungai di Bolselsangat penting untuk mencegah terjadinyabanjir," ujarnya. (TM)
loading...

Tidak ada komentar