Breaking News

Silaturrahmi Dengan Masyarakat, Bupati Boltim Kunker Desa Buyat dan Bukaka

loading...


BOLTIM - Awal Tahun 2018, dalam mempererat silaturrahmi antara Pemerintah daerah kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dengan masyarakat, hari ini melakukan Kunjungan kerja (Kunker) di desa Buyat dan desa Bukaka kecamatan Kotabunan.

Disamping Kunker tersebut, juga Bupati langsung meresmikan pasar rakyat di desa Buyat. Selanjutnya, Kunker dilanjutkan ke desa Bukaka yang dipimpin langsung oleh Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar SH, beserta Sekretaris daerah (Sekda) Ir. Muhammad Assegaf, yang diikuti kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).


Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa, ini adalah kunjungan kerja dan silaturahmi dengan masyarakat Buyat. kegiatan ini akan dilakukan juga per kecamatan di Boltim.

"Kunker ini, terkait dengan pengawasan dalam proses pembangunan khusunya di dalam desa. Saya akan semakin rutin di masa akhir jabatan saya sebagai Bupati pada periode kedua ini" kata, Eyang sapaan akrab Bupati, Kamis (18/01/2018).

Tentunya, lanjut Bupati, keinginan pemerintah pusat maupun daerah mengutamakan pembangunan desa. sehingga, desa menjadi titik central pergerakan pembangunan baik, manusia dan ekonomi "Saya memberikan perhatian penuh, di semua desa yang menjadi prioritas oleh pemerintah sebab sudah barang tentu, dari desalah potensial kita untuk pembagunan"


Saya harapkan kepada Pemerintah desa (Pemdes) baik Buyat maupun Bukaka melakukan perencanaan yang akurat guna pembangunan desa serta peningkatan ekonomi rakyat yang juga harus bermanfaat untuk rakyat "dengab adanya Alokasi Dana Desa (ADD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) adalah ruang Pemdes guna berinovasi demi pembangunan di desa, peningkatan ekonomi yang pada hakikatnya untuk masyarakat. jadi kepada Pemdes, jangan ada carut-marut soal pengunaan DD dan ADD karena sejak tahun 2010 silam, Saya dilantik menjadi Bupati Boltim, setahun kemudian (2011) program untuk pembangunan desa, peningkatan ekonomi desa sudah masuk dalam visi-misi saya hingga di periode kedua ini. dan tentunya sudah kita lakukan. Saya ingatkan, agar tidak terjadi lagi kesimpangsiuran soal pengunaan dana dimaksud, baik DD atau ADD" tegas, Bupati


Bupati menambahkan, kapasitas pasar dibangun diatas lahan seluas sekitar 2 hektare (Ha) pada 2015 lalu tersebut, mampu menampung ratusan pedagang "pasar Buyat sudah resmi dioperasikan. dan akan difungsikan oleh para warga pedagang atau penjual dipasar. gunakanlah fasilitas pasar secara baik-baik. untuk kios-kios itu sudah ada anggarannya. dan perbaikan jalan menuju pasar itu juga sudah ada anggarannya. semuanya, kita akan dituntaskan pada Februari mendatang di tahun 2018 ini" ungkap, Eyang.


Bpati juga dalam sambutannya menyampaikan bahwa betapa pentingnya perana BPD dalam mengasi pengelolaan keuangan dan program pembangunan di Desa, sehingga Bupati brharap bahwa setiap pengelolaan keuang DD dan ADD harus benar-benar mengacu pada peraturan lewat pengusulan di Musrembangdes dan melibatkan BPD selaku Perwakilan Desa, sebab BPD bukan bawahan Sangadi tapi BPD sederajat dengan sangadi untuk mengawal dan mengawasi program Pemerintah Desa dan pengelolaan keuang Desa tandas Bupati. (Advetorial)
loading...

Tidak ada komentar