Breaking News

Oknum Aleg Bolmong Ini, Terima Gadai Kendis

loading...
Ilustrasi
Bolmong, LintasTotabuan.com – Ulah nakal oknum Anggota Legislatif (Aleg) Kabupaten Bolaang Mongondow, dan mantan Aleg Bolmong kembali mencoreng institusi Wakil Rakyat tersebut. 
Pasalnya, Oknum Aleg aktif dari Partai Golkar, I Ketut Sukadi, serta mantan Aleg Bolmong, Lutmadi Tongkad, terlibat dalam permasalahan gadai Kendaraan Dinas (Kendis).
Kronologis terjadinya gadai Kendis tersebut, bermula tahun 2016. Kendis jenis Toyota Inova yang diketahui milik Mantan Wakil Ketua DPRD Bolmong, Poppy Pandairot, dipinjam oleh rekanya Lutmadi Tongkat.
Menurut Poppy yang dihubungi awak media mengaku, dirinya di hubungi Lutmadi pada tahun 2016, perihal peminjaman Kendis “Waktu itu saya dihubungi oleh Lutmadi Tongkat. Dia ingin meminjam kendis yang saya gunakan untuk keperluan urusan keluarga dan hanya dua hari. Sehingga saya izinkan, dengan catatan mobil tersebut akan saya ambil kembali,” aku Poppy.
“Namun bergulirnya waktu, Kendis tersebut tidak dikembalikan. Saya sudah menghubungi Pak Lutmadi tapi tidak ada jawaban. Beberapa kali saya datang kerumah namun hanya di temui oleh istirnya. Kadang juga rumah terbuka namun tidak ada org yang keluar. Tiba tiba saya dapat informasih, kendis tersebut digadaikan pada salah satu warga Mogolaing, dengan nilai Rp 7 juta. Mendapat informasih tersebut saya mengunjungi warga tersebut, dan memang kendis ada di situ,” sambung Poppy.
Lebih lanjut Poppy mengatakan, pihak berusaha mendapatkan kembali kendis jenis Inova tersebut dengan menghubungi Lutmadi “Saya hubungi kembali Pak Lutmadi, dan terakhir Kendis tersebut sudah digadaikan Ke Pak Sukadi (rekan sesama anggota DPRD). Karena permasalahnya sudah panjang dan saya sudah melaporkan ke polisi.  Karena Kendis milik Pemkab Bolmong  dan  juga akan diambil Pemkab, sehingga saya sudah  menyerahkan permasalah tersebut ke Pemkab,”kata Poppy.
Sementara itu, Tim pemburu asset Pemkab Bolmong Michael Yunus saat dikonfirmasi perihal gadai Kendaraan Dinas milik mantan anggota DPRD Bolmong tersebut, tak menampiknya. “Memang sudah kita ketahui Kendis milik Ibu Poppy ada pada Pak Sukadi. Tapi, kenapa ada disitu ini yang masih akan kami dalami lagi. Intinya semua kendis akan kami tarik,”ujarnya.
Untuk mendapatkan informasih lebih detail awak media coba menghubungi Aleg I Ketut Sukadi, dari Partai Golkar. Namun dari 2 nomor yang didapatkan awak media dari rekannya sesama Aleg, tak satupun aktif. Lebih lanjut, Pemberitaan ini masih membutuhkan konfirmasih. (PSc/Fit)
loading...

Tidak ada komentar