Header Ads

Breaking News

DPRD Minsel Kritik Pelayanan PLN Terkait Pemadaman Tak Berujung

loading...
ilustrasi Listrik Padam, lintastotabuan,com
Ilustrasi
Minsel, LintasTotabuan.com ~ Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Frangky Lelengboto ST mengkritik pelayanan PT PLN Sulutenggo, yang dinilai kurang maksimal mengatasi masalah kelistrikan di wilayah Sulawesi Utara (Sulut) khususnya di wilayah Kabupaten Minsel. Menurut Lelengboto, PLN kurang serius menangani masalah listrik yang hingga kini tidak kunjung mendapat jalan keluar.
Pasalnya, hingga saat ini, masyarakat Minsel yang notabene merupakan pemasok listrik terbesar di Sulut masih menikmati pemadaman bergilir yang tak berujung.
“Belum lama stabil, sekarang sudah mulai lagi pemadaman bergilir. Seharusnya bisa diantisipasi. Kalau mesin sudah tua, ya diganti baru. Minimal bukan mesin yang sering rusak begini. Warga seperti diteror masalah listrik. Pemadaman terjadi dimana-mana. Saya minta PLN tolong serius. Sampai kapan pemadaman bergilir ini berlangsung. Kalau memang ada masalah di mesin pembangkit listrik, tolong cepat carikan solusinya,” ujarnya.
Pihak PLN, katanya, terlihat pasrah dan tak mau tahu soal kerugian yang dirasakan warga akibat pemadaman listrik.
“Seharusnya PLN lebih maksimal dalam memberikan pelayanan. Mesin rusak harus cepat diperbaiki. Kalau belum juga bisa berfungsi, mungkin bisa diganti ataupun dapat bantuan mesin di area lainnya. Buat apa ada kapal Turki tenaga listrik, Masyarakat resah. Banyak peralatan elektronik yang rusak. Aktivitas pekerjaan terganggu. Ibadah malam sering tak ada listrik,” katanya.
Diketahui, ada gangguan Sistem Interkoneksi Sulut-Gorontalo Sistem kelistrikan interkoneksi 150kV Sulawesi Utara-Gorontalo sedang dalam proses penormalan setelah terjadi gangguan yang menyebabkan pemadaman total belum lama ini. Dimana saat ini black start berhasil dilakukan dari LMVPP Amurang, penormalan tersebut dilakukan secara bertahap sesuai dengan SOP. (*/Van)
loading...

Tidak ada komentar