Breaking News

Bupati Bolmong: Yasti Launching Pembayaran PBB-P2 Online

loading...

BOLMONG, LINTASTOTABUAN.COM ~ Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), bersama Bank Sulut Gorontalo (BSG), Senin (2/10) menanda tangani kerja sama pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) dan P2 Online. Penanda tanganan kerja sama dilakukan oleh Bupati Bolmong, Yasti S Mokoagow dengan Direktur Kepatuhan BSG, Mahmud Turuis.
Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Bolmong, Wakil Ketua DPRD Bolmong, Sekda Bolmong, Forkompimda, Pimpinan SKPD, Camat, dan para Sangadi se Bolmong.
Mahmud Turuis dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bolmong, bukan hanya itu saja. Mahmud Turuis mengungkapkan berkat dukungan Pemkab Bolmong, tahun 2016 laba BSG mencapai Rp 35 Miliar “Jumlah itu didapatkan dari kredit yang dilakukan oleh pegawai Pemkab Bolmong,”kata Turuis.
Adapun berkaitan dengan peluncuran PBB-P2 Online ini, Turuis menyampaikan sebagai tidak lanjut dari Permendagri yang mendorong gerakan non tunai diseluruh Pemerintah Daerah se Indonesia “Khusus di Bolmong Raya ini baru ada dua Daerah, Bolaang Mongondow Selatan dan Bolaang Mongondow Induk,”ucap Turuis.
Sementara itu, Bupati Bolaang Mongondow dalam sambutannya mengapresiasi kerja sama yang terjalin antara Pemda dan BSG. menurut Yasti, kegiatan ini penting dilakukan untuk mempermudah akses pelayanan dan saling memberikan manfaat “Dengan adanya pembayaran PBB-P2 secara Online ini, tentunya mempermudah pelayanan, keamanan, kemudahan dan kenyamanan dalam pembayaran pajak. Sehingga masyarakat tidak lagi berdesakan di teller, bias langsung ke ATM atau SMS Banking,”kata Yasti.
Namun, Yasti berharap pihak BSG dapat memberikan dukungan inflasruktur dan suprastruktur agar kerja sama yang dilakukan dapat berjalan dengan maksimal “Kita ketahui saat ini jumlah mesin ATM BSG itu di Bolmong hanya 2, bagaimana jumlah mesin ATM bisa melayani jumlah desa dan Kecamatan yang tersebar di Bolmong. Sehingga saya harap dalam waktu dekat atau tahun depan, BSG bisa menambah jumlah mesin ATM, minimal dalam setiap 3 desa ada 1 mesin ATM,”harap Yasti.
Usai penandatanganan kerja sama antara Bupati dan Direktur Kepatuhan, dalam pantauan awak media langsung dilakukan demo pembayaran pajak online yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang di mesin ATM samping Kantor Bupati Bolmong.(PSc/Fit)
loading...

Tidak ada komentar