Breaking News

Bupati Mitra: Jadilah Tuan Rumah Yang Baik

loading...
Bupati Mitra, James Sumendap SH
Bupati Mitra, James Sumendap SH

Mitra, LintasTotabuan.com — Tinggal menghitung beberapa hari lagi kegiatan Festival Seni Pemuda GMIM (FSPG) se Sinode GMIM, akan digelar. Kali ini yang menjadi tuan rumah pesta iman tahunan tersebut, yakni GMIM wilayah Ratahan, Minahasa Tenggara. Dimana semua kegiatan akan dilangsukan selama tiga hari mulai 1-3 September 2017. Ketua panitia umum, Bupati Mitra James Sumendap SH, memastikan panitia sudah sudah sangat siap untuk menyambut kegiatan tersebut.

“Baik panitia umum maupun panitia lokal, sudah jauh hari telah mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan dalam menyambut kegiatan ini” tutur Sumendap.

Dirinya juga mengharapkan adanya koordinasi yang baik antara panitia lokal dan umum. Sehingga apa yang masih kurang dalam persiapan, itu harua dilengkapi sebelum hari kegiatan nanti.

“Meskipun pada umumnya persiapan sudah matang. Namun koordinasi antar panitia jangan diabaikan demi suksesnya agenda gerejawi pemuda GMIM tersebut,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, panitia sekiranya berusaha memberikan kenyamanan bagi para peserta. Jangan sampai hal-hal kecil yang sekiranya dapat diatasi, akhirnya menimbulkan persoalan. “Ini yang paling penting diperhatikan semua panitia. Tak hanya itu, semua panitia harus proaktiv agar tidak terjadi kelalaian dalam menyambut peserta,” kata Sumendap mengingatkan, sembari berpesan jadilah tuan dan nyoya rumah yang baik bagi para peserta.

Sementara ketua panitia harian, Sonny Tarumingi didampingi Pnt pemuda wilayah Ratahan, Djendry Kawulusan mengatakan hal yang sama.

“Technikal meeting terakhir, Sabtu, kemarin bertempat dijemaat GMIM Dame Tosuraya. Mulai dari kemarin siang sudah banyak jemaat yang datang mendaftar. Sehingga pendaftaran kita tambah waktu hingga pukul 1:00 dini hari,” imbuh Tarumingi diiyakan Kawulusan.

Tarumingi menyatakan pada umumnya semua panitia sudah sangat siap menyambut para peserta. “Mungkin kalau ada jemaat yang belum rampung tetkait persiapan. Dipastikan akan dirampungkan sebelum hari kegiatan. Karena pasti akan ada perbaikan lokasi setelah disurvei lagi oleh tim Sinode GMIM. Namun yang pasti, koordinasi antar panitia terus jalan serta persiapan keseluruhan jemaat 95 persen sudah rampung,” tukas Tarumingi diaminkan Kawulusan.

Diketahui, untuk wilayah ratahan terdiri dari sembilan jemaat yang akan menjadi tempat penyelengaraan pesta iman tersebut. (Thet)
loading...