Breaking News

Tingkatkan Keahlian ASN, Pemkot Tomohon Lakukan Pelatihan

loading...
Tampak ASN Tomohon Yang Mengikuti Pelatihan

TOMOHON,
LINTASTOTABUAN.COMWalikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan diwakili  Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh mewakili Walikota Tomohon, menghadiri Acara Pembukaan Ujian Dinas Tingkat I, II dan penyesuaian ijazah di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon di Gedung CAT Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKKPD) Tomohon, Rabu (05/07/2017).
Kepala BKKPD Drs Daniel Pontonuwu dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mendorong Aparatur Sipil Negara dalam meningkatkan pengetahuan, keahlian, ketrampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas jabatan secara profesional, dengan dilandasi kepribadian dan etika ASN untuk memenuhi salah satu persyaratan kenaikan pangkat ASN.
Ujian akan diadakan dari tanggal 5-6 Juli 2017 dengan jumlah peserta 51 orang. Sesuai rincian Ujian tingkat I sebanyak 11 orang, tingkat II sebanyak 17 orang dan penyesuaian ijazah sebanyak 23 orang.
Sekretaris Daerah Kota Tomohon mengatakan, pelaksanaan ujian ini merupakan satu kegiatan yang tidak bisa dipisahkan dari proses kenaikan pangkat. Hal ini berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 99 tahun 2000 sebagaimana telah diubah dengan PP no 12 tahun 2002 tentang kenaikan pangkat pegawai negeri sipil. Pelaksanaan ujian ini dalam rangka memenuhi kenaikan pangkat IId ke IIIa, IIId ke IVa serta penyesuaian ijazah bagi ASN yang pindah pangkat dan golongan berdasarkan ijazah yang dimilikinya.
“Perlu saya ingatkan kepada seluruh peserta untuk mengikuti ujian ini dengan tertib, juga saya yakin saudara-suadara mampu menjawab soal ujian dengan baik karena pertanyaan-pertanyaan dalam lembar soal ujian merupakan pertanyaan seputar Perppu di bidang kepegawaian serta tugas pokok kita sebagai ASN,” ujar Lolowang.
Ditambahkannya, setelah hasil ujian dievaluasi dan ternyata dinyatakan tidak lulus, maka kepada bersangkutan tidak berhak dinaikkan pangkatnya, namun masih diberikan kesempatan untuk mengikuti dalam ujian dinas selanjutnya. Para peserta yang menghadiri terpantau beberapa Kepala Bagian, Sekretaris Dinas, dan ASN lingkup pemerintah Kota Tomohon. (*/El)
loading...

Tidak ada komentar