Breaking News

Sambut HUT Bayangkara, Polres Minahasa Gelar Donor Darah

loading...

TONDANO, LINTASTOTABUAN.COM Setitik darah kita adalah kehidupan bagi mereka yang membutuhkan. Karena itu, berbagai pihak baik instansi pemerintah maupun swasta, berlomba-lomba menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) untuk melakukan aksi donor darah (DD).
Kali ini, Polres Minahasa yang melakukan aksi DD. Menurut Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK MH, kegiatan kemanusi
“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian aparat kepolisian terhadap masyarakat. Terutama bagi mereka yang membutuhkan darah untuk keperluan medis,” ujar Syamsubair Selasa (4/7) tadi.
Lanjutnya, kegiatan DD tersebut diikuti oleh para Pegawai Negeri Sipil (PNS), anggota polisi dan persatuan ibu-ibu Bhayangkari Polres Minahasa. 
“Ini adalah salah satu dari rangkaian kegiatan yang akan kami lakukan dalam rangka HUT Bhayangkara,” jelasnya.
Syamsubair juga mengatakan bahwa aksi sosial tersebut sangat penting. Karena selain berdampak positif bagi kesehatan anggota, juga sangat bermanfaat bagi orang yang mebutuhkan darah.
“Ditengah permintaan darah begitu banyak, stok yang dimiliki PMI banyak kali mengalami kekurangan. Karena itu, mari kita galakan aksi DD ini,” tegasnya.
Kapolres juga memberikan apresiasi kepada pendonor yang telah bersedia mendonorkan darahnya utk membantu sesama untuk keperluan medis.
“Harapan kita adalah dengan adanya kegiatan DD ini dapat menambah stok darah yang dimiliki PMI Sulut. Sehingga mampu menyelamatkan jiwa orang lain yang membutuhkan darah,” pungkas Syamsubair. (EL)
loading...

Tidak ada komentar