Header Ads

Breaking News

Pengucapan Minsel Aman Lancar, Warga Puji Polres

loading...
Tampak Pengamanan Lalu Lintas Minsel saat perayaan Pengucapan Syukur

MINSEL.
LINTASTOTABUAN.COM
- Klaim kegiatan pengucapan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) identik dengan kemacetan arus lalu lintas (Lalin), akhirnya, tidak terbukti pada Minggu (09/07), kemarin.
Meski ribuan mobil maupun sepeda motor menyerbu 17 kecamatan yang dikenal dengan produk kuliner khas Dodol ini, namun kemacetan panjang berjam-jam tidak lagi terjadi.
“Dulu, hanya dari Amurang ke Kawangkoan, yang jaraknya cuma sekitar 40 kilometer, butuh waktu paling cepat 7 jam,” komentar Boy Tumewu, SPd.
“Untuk itu, sekalipun isteri saya asal sana (Minsel), saya tak pernah lagi berkunjung saat pengucapan syukur seperti kali ini,” tambah pensiunan guru ini.
Namun, Hendrik Tuppang, warga Desa Kayuuwi, Kawangkoan Barat, mengatakan salut dengan kesiapan infrastuktur jalan dan kesigapan polisi bersama instansi terkait dalam mengatur arus lalu lintas saat perayaan pengucapan Minsel, kemarin.
“Saya salut. Petugas, polisi dan (dinas) perhubungan sudah siaga di lokasi-lokasi yang kemungkinan macet, sambil mengarahkan setiap kendaraan. Bahkan, di desa-desa sudah ditata dan dipersiapkan lokasi parkirnya,” ujarnya.
Di setiap lorong, katanya, semua mobil hanya bisa diparkir pada satu sisi sepanjang jalan, selain di pekarangan rumah penduduk. “Tidak ada parkir paralel, sehingga arus lalu lintas tetap bisa jalan, tidak macet,” kata pengusaha di bidang kelistrikan ini.
Di dalam Kota Amurang, kemacetan pendek hanya terjadi di kawasan pertokoan. Ini diakibatkan karena ruas jalan utama di wilayah itu masih seperti tahun-tahun sebelumnya, belum berhasil diperlebar. Tapi, karena ada petugas yang mengatur arus lalu lintasnya, kemacetan bisa tidak berlangsung lama.
“Sudah beberapa tahun berturut-turut datang di pengucapan Minsel, baru kali ini tidak macet,” kata Fanny Suak, pria yang mengaku rutin mengantar keluarganya berpengucapan di Desa Karimbow, Motoling ini.
Kapolres Minsel, AKBP Arya Perdana tak bisa menyembunyikan kebanggaannya. Saat memberikan pada acara syukuran HUT Bhayangkara ke-71 di Mapoles, Kelurahan Pondang, Senin (10/07/2017) pagi tadi, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel jajaran yang telah bekerja keras dalam kegiatan pengamanan pengucapan.
“Terima kasih kepada seluruh personel yang telah terlibat pada kegiatan pengamanan pengucapan syukur di Kabupaten Minsel kemarin,” ungkapnya.
Selain itu, Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga yang telah mendukung dan berperan aktif mensukseskan perayaan pengucapan syukur sehingga bisa berjalan aman, lancar dan kondusif.
Polres Minsel memperkirakan, lebih dari 20.000 unit kendaraan bermotor baik mobil maupun sepeda motor melintasi Jalan Trans Sulawesi di seputaran Kota Amurang, saat berlangsungnya pengucapan tersebut.
“Tidak terjadi kemacetan panjang seperti tahun-tahun kemarin, lalu lintas tampak ramai lancar di bawah pengawasan, pengawalan dan penjagaan anggota polisi. Hal ini menandakan bahwa kita sukses dalam memberikan keamanan, kenyamanan dan kelancaran kepada masyarakat,” pungkas Kapolres Arya.
loading...

Tidak ada komentar