Breaking News

Pemkab Bolmong Tak Main Main Berikan Sanksi Maksimal, Tegakan Disiplin Bagi Pelanggar

loading...
Hasil gambar untuk ilustrasi pns dipecat
Ilustrasi
Bolmong, LintasTotabuan.com – Upaya penegakan disiplin yang dilakukan Bupati Bolaang Mongondow dan Wakil Bupati terus berlanjut. Pagi tadi sebanyak 21 ASN Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, yang berasal dari sejumlah Instansi mendapatkan sanksi teguran baik berupa Sanksi tingkat ringan, teguran tertulis maupun pembinaan.
Menurut Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) melalui Kepala Seksi Disiplin dan Penghargaan, Rahmar Irwansyah Makalalag, sanksi tertulis diberikan kepada 4 ASN, dan 17 ASN mendapatkan pembinaan “Satu ASN dari Dinas Pertanian, satunya lagi staf Bagian Hukum Setda Kabupaten Bolmong. Adapun 2 ASN dari Cabang Dinas Pendidikan Kecamata Sang Tombolang mendapatkan sanksi pernyataan tidak puas,”ujar Makalalag.
Selanjutnya bagi 17 ASN yang saat sidak tidak berada ditempat mendapatkan pembinaan “Ada 17 ASN Dinas Kesehatan yang saat sidak tidak berada ditempat melaksanakan tugas, mendapatkan pembinaan. Dan diberikan tambah sanksi mengikuti apel pagi dan sore di Kantor Bupati sampai batas waktu yang tidak ditentukan,”terang Makalalag.
Sementara itu, Asisten 2, I Wayan Gede saat memimpin apel bersama menegaskan seluruh pimpinan SKPD dapat menerapkan sanksi disiplin bagi ASN yang melanggara aturan, baik yang tidak mengikuti apel pagi dan sore serta yang tidak menjalankan tugas “Terapkan sanksi yang tegas, jangan tebang pilih. Hilangkan perasaan untuk menerapkan secara maksimla sanski kedisiplinan, sehingga ada efek jera bagi ASN yang tidak taat aturan,”tegas Wayan, sembari menambahkan, pihaknya terus melakukan pemantauan “Kami terus melakukan, meskipun jumlah ASN Pemkab Bolmong mencapai 4383 orang, tidak akan ada kendala. Bahkan kami tidak akan segan segan memberikan sanksi maksimal bagi pelanggar,”pungkas Wayan. (**)
loading...

Tidak ada komentar