Breaking News

Langkah Polres Minsel, Cegah Macet Pengucapan Syukur

loading...
AKP Ferdinand Runtu SH, Kasat Lantas Polres Minsel
Minsel, LintasTotabuan.comAcara pengucapan syukur Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) identik dengan macet berjam-jam. Untuk itu, Polres setempat telah menyiapkan jurus jitu mengurai kemacetan arus lalu lintas (Lantas).
Kasat Lantas Polres Minahasa Selatan AKP Ferdinand Runtu, SH mengaku telah menyiapkan berbagai alternatif untuk mencegah atau mengantisipasi kepadatan lantas, terutama di dalam Kota Amurang.
“Kami telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi menghadapi perayaan Pengucapan Syukur terkait dengan adanya potensi kepadatan kendaraan bermotor,” katanya kepada wartawan di Amurang, Sabtu (08/07/2017), pagi tadi.
Langkah utama yang ditempuh, katanya, melakukan rekayasa arus Lantas di kawasan-kawasan yang selama ini menjadi sumber kemacetan dan pembatasan mobilitas kendaraan secara selektif, terutama di dalam kota Amurang.
Selain itu, Polres mengharapkan kendaraan besar sejenis tronton dan lainnya, tidak melintas di Amurang raya dan sekitarnya sepanjang hari Minggu (09/07/2017), besok. Ia himbauan kepada segenap owner atau pemilik serta sopir kendaraan berat untuk tidak beroperasi saat perayaan Pengucapan Syukur Minsel ini.
“Kendaraan berat dengan bobot di atas 5 ton, diminta untuk tidak beroperasi dulu pada esok hari dalam rangka mengantisipasi terjadinya kemacetan lalulintas,” tambah Kasat Lantas.
AKP Runtu juga mengungkapkan hal tersebut ketika memberikan arahan teknis kepada seluruh personil pengamanan usai pelaksanaan apel gelar pasukan Pengucapan Syukur Minsel di Halaman Mapolres, Kelurahan Pondang, Amurang, pagi tadi.
“Kita telah siapkan beberapa jalur alternatif dalam konsep rekayasa arus lalulintas dalam rangka mengantisipasi terjadinya kemacetan lalulintas pada perayaan Pengucapan Syukur esok,” ungkapnya.
Ratusan personil juga telah diploting di sejumlah titik rawan kemacetan dan kecelakaan Lantas serta rawan kamtibmas yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Minsel.
“Kita juga mengharapkan peran aktif warga masyarakat untuk menjadi pelopor ketertiban lalulintas, salah satunya dengan memperhatikan tata cara parkir kendaraan bermotor,” pungkasnya. (Fan)
loading...

Tidak ada komentar