Breaking News

Kabupaten Minahasa Miliki Rumah Inspirasi

loading...
IvanSa dan CNR saat hadir dalam peresmian rumah ispirasi 
Tondano, LintasTotabuan.comKabupaten Minahasa resmi miliki rumah ispirasi. Hal tersebut seiring diresmikanya rumah ispirasi Youla Lariwa Mantik (YLM) pada Rabu (12/7) kemarin. Rumah ispirasi tersebut treletak di Kelurahan Rinegetan Kecamatan Tondano Barat.
Peresmian diawali dengan prosesi adat Rumamba kemudian dilanjutkan dengan ibadah yang dipimpin oleh Ketua Sinode GMIM Pdt HWB Sumakul.
Kepada wartawan, YLM menjelaskan bahwa keberadaan rumah itu sebagai wadah untuk masyakarat Minahasa dari berbagai kalangan guna menciptakan berbagai ide terbaik untuk daerah ini.
“Saya hanya bertujuan nantinya masyarakat memiliki tempat untuk menyalurkan ide guna disatukan menjadi sebuah inspirasi dalam membangun Minahasa,” ujar YLM.

Dikatakannya juga, inspirasi yang muncul dari masyarakat perlu dikaji bersama dalam bentuk diskusi terbuka guna menghasilkan sesuatu yang baik.

“Ini tidak ada kaitannya dengan kepentingan politik. Tapi ini untuk lebih membangun daerah Kabupaten Minahasa,” jelasnya.

Pada kesempatan itu pula dilakukan pelantikan pengurus Pemuda Pancasila Kabupaten Minahasa yang diketuai oleh YLM sendiri.

Momentum tersebut dihadiri juga oleh Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Polisi Bambang Waskito, Ketua DPD I Golkar Sulut, Stevanus Vreeke Runtu, Wakil Bupati Ivan Sarundajang, Wakil Ketua DPRD Minahasa, Careig Naichel Runtu, Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair, pengurus organisasi Pemuda Pancasila, serta para undangan lainnya.
loading...

Tidak ada komentar