Breaking News

Ini Reaksi IvanSa, Dijaring PG Untuk Pilkada 2018

loading...
Gambar terkait
Tondano, LintasTotabuan.comWakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang (IvanSa) mengucapkan terima kasih kepada kader dan Partai Golkar (PG) karena namanya muncul sebagai peraih suara terbanyak pada penjaringan calon bupati dan wakil bupati dari PG untuk Pilkada 2018 Kabupaten Minahasa dari jalur eksternal.
IvanSa pun mengungkapkan  rasa haru karena meskipun dirinya adalah kader partai lain, tapi kader Partai Golkar ternyata menginginkannya menjadi kandidat bakal calon (Balon) peserta Pilkada Minahasa 2018 yang segera disurvei DPP PG.
“Terima kasih saya ucapkan buat kader-kader Partai Golkar yang telah mendelegasikan saya masuk dalam penjaringan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa periode 2018-2023 lewat Partai Golkar,” ujar IvanSa di depan ratusan kader PG seusai kegiatan Sosialisasi dan Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati PG di Aula SLA Advent Tompaso, Jumat (30/07/2017) malam.
Seperti diketahui, IvanSa muncul sebagai peraih dukungan suara terbanyak dari 9 nama yang muncul dari eksternal PG. IvanSa menaup 201 suara, yang diikuti Joula Riwa dengan 34 suara. Sementara untuk kalangan internal partai, Ketua DPD II PG Minahasa memperoleh 208 suara, jauh pula dari peraih suara ke dua, yakni Ivonne Andreas dengan 25 suara.
Oleh karena itu, IvanSa mengharapkan, meskipun dirinya adalah kader partai lain yang membawanya menjadi Wakil Bupati Minahasa periode 2013-2018 namun karena sudah terjaring sebagai Balon PG untuk Pilkada 2018 maka jangan menganggap dirinya adalah orang lain lagi.
IvanSa yang mengenakan kemeja putih, sempat tertahan beberapa saat ketika menyentil pengalamannya menjadi Wakil Bupati Minahasa. “Pengalaman saya menjadi wakil bupati,” ujarnya tertahan. IvanSa terdiam, sambil membetulkan mike dalam genggaman ke dua tangannya di depan dada.
Suasana pun menjadi hening. “Hidup Golkar, Hidup Golkar,” sambung IvanSa. Peserta pun spontan merespon dengan memekikkan, “Hidup.. Hidup..” disertai tepuk tangan berkepanjangan.
IvanSa melanjutkan, sejarah pribadinya dengan Partai Golkar, tak dipungkiri, sudah sejak lahir karena ayahnya adalah seorang birokrat. “Tapi karena situasi dan kondisi, maka keadaannya seperti yang semua masyarakat sudah tahu. Tapi saya tegaskan sekali lagi, karena saya terjaring di partai ini, maka saya adalah bagian dari Partai Golkar dan Partai Golkar adalah bagian dari saya sekarang ini,” jelasnya.
Untuk menggenggam kemenangan dalam pesta demokrasi Kabupaten Mianahasa lewat pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018 mendatang, lanjut dia, harus ada kesamaan visi dan misi dari semua kader dan dirinya sendiri. Visi dan misi itu tak lain bagaimana mensejahterahkan masyarakat dan membuat Kabupaten Minahasa lebih baik lagi.
Karena itu, IvanSa mengatakan sangat sangat terbuka mendengar usul, saran, serta wejangan yang dipandang mampu membesarkan partai.
“Secara khusus saya ucapkan terima kasih juga buat Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Minahasa, Bapak Carig Naicel Runtu (CNR) karena partai yang dikomandoinya ini telah menjaring saya. Karena itu, saya mengajak kita semua untuk menyatukan visi kedepan untuk membesarkan partai dan membawa kesejahteraan bagi seluruh masyarakat minahasa khusunya,” ujar putra sulung dari mantan Gubernur Sulut dua periode yang kita kenal dengan nama Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS) tersebut.
IvanSa memang adalah satu-satunya figur eksternal PG yang muncul pada acara sosialisasi dan penjaringan PG untuk Pilkada Minahasa 2018 yang dibuka Ketua DPD I PG Sulut Drs Stefanus Vreeke Runtu sore itu. Tiba sekitar pukul 16.48 Wita, ketika namanya telah leading dibacakan, IvanSa langsung dikerubuti kader PG yang berada di pintu masuk. Butuh sekitar 12 menit dia bisa tiba dan naik di panggung utama yang hanya berjarak sekitar 15 meter dari pintu masuk.
Tiba di panggung, IvanSa langsung disambut dan berpelukan dengan CNR. Acara perhitungan suara sempat dihentikan sejenak oleh Ketua Bidang Bapilu DPD I PG Sulut Drs Viktor Rompas MSi, karena wartawan langsung merangsek naik panggung dan mengabadikan IvanSa dan CNR di depan spanduk acara yang terpampang di dinding latar belakang panggung utama. (*)
loading...

Tidak ada komentar