Breaking News

Bupati Bolmut, Depri Pontoh Nyatakan Dukung Perindo

loading...
Di Depan HKL, Bupati Pontoh Nyatakan Dukung Perindo di Bolmut
Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh.
BOLMUT, LINTASTOTABUAN.COMKetua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sulut Hendrik Kawilarang Luntungan melakukan safari politik di kabupaten kota di daerah Nyiur Melambai. Dukungan terus mengalir terhadap partai besutan Ketua Umum Hary Tanoesudibjo ini. Bahkan, Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh  ikut mengatakan dukungannya.
“Saya harus mendukung sepenuhnya Partai Perindo di Bolmut, silahkan besarkan partai ini, saya beri motivasi, saya beri dorongan apa yang menjadi kegiatan Partai Perindo,” ujar Pontoh.
Pontoh menegaskan hal ini ketika menerima kunjungan pengurus DPW Partai Perindo Sulut dan DPC Partai Perindo Bolmut yang dipimpin Ketuanya, Hendrik Kawilarang Luntungan –yang familiar disapa HKL—ini, di Boroko, Kecamatan Kaidipang, baru-baru ini.
Pontoh sebelumnya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan DPC Partai Perindo Bolmut karena selalu berkoordinasi asi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut setiap melakukan kegiatan partai di daerah yang berbatasan langsung dengan Provinsi Gorontalo ini.
“Partai harus sama-sama bergandengan tangan apalagi tujuan dari partai ini adalah mengangkat derajat orang miskin. Nah, di daerah kita banyak itu dan saya terima kasih terhadap program itu,” jelas Papa Adit, sapan akrab Depri Pontoh, Bupati Bolmut ini.
Pontoh mengakui bahwa selaku kepala daerah maka segala program yang menyasar kepentingan dan kesejahteraan rakyat akan terus diapresiasi dan didorongnya.
Salah satu program Partai Perindo yakni dalam rangka meningkatkan pendapatan orang miskin, menurut Pontoh, sangat baik. Oleh karena itu, dirinya mengajak untuk sama-sama bergandengan tangan mewujudkannya.
Pontoh mengungkapkan kebanggaannya Perindo sudah ada di seluruh Indonesia, termasuk di 15 kabupaten Kota di Sulut, di antaranya,  Bolmut. “Itu berarti satu tanda bahwa Partai Perindo pasti Insya Allah akan mengikuti pemilu di tahun 2019 di Kabupaten Bolmut dengan program-program yang bukan hanya sekedar cerita belaka.
“Tahun 2018, Bolmut akan menghadapi Pilkada, setiap warga negara Indonesia diberi hak sesuai dengan ketentuan, semua diberi kesempatan, ada Perindo datang ke Bolmut, tentu belum mengusung, kalau Perindo mendukung saya maka 2019 kita pasti dukung,” tegas pria yang diusung PPP pada Pilkada beberapa tahun lalu ini.
Menanggapi hal itu, Ketua DPW Partai Perindo Sulut, HKL langsung menyatakan dukungannya terhadap Bupati Bolmut, Drs Hi Depri Pontoh untuk maju lagi di Pilkada 2018. Secara aklamasi Partai Perindo adalah Partai Pertama yg mendukung Bupati Maju Lagi.
HKL juga menambahkan bahwa Perindo mempunyai program yakni mendukung usaha masyarakat miskin, ada gerobak, membantu nelayan, ada kredit usaha nantinya dan akan segera dilaksanakan setelah Perindo lulus verifikasi oleh KPU nantinya.
“Seperti kita ketahui, survei terakhir partai Perindo seluruh Indonesia sudah mencapai tingkat Empat setelah PDIP, Golkar, Gerindra kemudian Perindo, ini menjadi momok tersendiri bagi partai-partai penguasa terutama pemerintah yang saat ini mulai khawatir,” jelas HKL
Sesuai data statistik tahun 2014, Bolmut memiliki jumlah penduduk sekitar 75.290 jiwa, terdiri dari 6 kecamatan, 106 Desa, dan 1 Kelurahan. Partai Perindo masuk di Bolmut sejak tahun 2015 di bawah pimpinan Drs Thaib Usup sebagai Plt sementara menggantikan Hi burhanudin P yang meninggal dunia.
Plt Ketua DPD Perindo Bolmut, Drs Thaib Usup mengatakan, Partai Perindo di Bolmut sudah terbentuk 16 DPC di 6 kecamatan, DPRt 206 Desa ditambah 1 Kelurahan dengan jumlah pengurus 535 orang atau sekitar 60 persen. Jumlah anggota yg sudah masuk ke DPD sekitar 1.500 orang dan yang sudah menerima kartu anggota partai sekitar 546 orang.
“Jumlah pengurus sudah 60 persen, dan tanggal 15 juli nanti akan diusahakan rampung semuanya,” ungkap Usup.
loading...

Tidak ada komentar