Breaking News

Bupati Minut, Tanda Tangan MoU Sanimas Reguler 2017

loading...

MINUT, LINTASTOTABUAN.COM - Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP), Selasa (23/5/2017) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Direktur PPLP Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Dodi Krispatmadi, untuk penerimaan bantuan program Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanimas) reguler tahun 2017, di Hotel Sanur Paradise Bali.
“Saya bersyukur karena Minut kembali mendapat bantuan dari pemerintah pusat. Sungguh luar biasa kuasa Tuhan. Semoga ini akan membantu warga masyarakat dan dimasyaini bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik,” ujar Bupati VAP, yang didampingi Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Minut Drs Styvi Watupongoh.
Menariknya, bantuan Sanimas ini hanya diberikan kepada 86 kabupaten/kota se-Indonesia. Dan menurut orang nomor satu di Minut ini, bantuan Sanimas ini hampir sama seperti Ipal Komunal. Tetapi ini berskala kawasan, yang bisa menampung air limbah 50 Kepala Keluarga (KK) sampai 100 KK, nantinya limbah akan diolah sehingga tidak bau.
“Sangat diharapkan juga bantuan dan kerja sama warga masyarakat untuk menunjang program pemerintah. Agar visi dan misi tercapai, sehingga Minut semakin maju dan masyarakat sejahtera,” tandasnya.
Diketahui, program ini merupakan program peningkatan kualitas lingkungan di bidang sanitasi khususnya pengelolaan air limbah yang diperuntukkan bagi kawasan padat kumuh miskin perkotaan, dengan menerapkan pendekatan pemberdayaan masyarakat. (*)
loading...

Tidak ada komentar