Breaking News

Bupati Bolmut, Lantik Secara Resmi 48 Pejabat Baru

loading...

BOLMUT, LINTASTOTABUAN.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Bupati Drs. Hi. Depri Pontoh, senin (15/05) kemarin, secara resmi melantik Pejabat Struktural Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara Tahun 2017 bertempat di Auditorium Kantor Bupati.

Berdasarkan Surat Keputusan Nomor 821.24/BKPP/BMU/SK/51/V/2017, Bupati Bolmut mengambil sumpah dan melantik sembilan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.
Selain itu, Bupati Bolmut juga melantik tujuh Pejabat Administrator serta 32 (tiga puluh dua) Pejabat Pengawas.

Dalam sambutannya Bupati Bolmut menyampaikan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. Diharapkan momentum pelantikan ini bisa menjadi semangat baru dalam menata aktivitas Pemerintahan ke arah yang lebih baik. Amanah dan kepercayaan yang diberikan kiranya dapat dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

Lebih lanjut. Dikatakan bahwa rotasi dan promosi  di Birokrasi merupakan sebuah proses biasa.  Hal ini adalah tuntutan alamiah sebagai konsekuensi dari proses regenerasi pejabat di lingkungan Pemerintah. Jabatan merupakan bentuk kepercayaan diberikan pimpinan kepada yang dinilai mampu melaksanakan tugas tersebut.

Ditegaskan para pejabat yang baru dilantik merupakan aparatur yang dinilai layak dan mampu, sehingga dengan demikian dituntut untuk membuktikan kebenaran dan penilaian tersebut.

Bupati Bolmut juga berpesan agar melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi, tanggung jawab, jujur, loyal dan profesional, baik dalam kapasitas jabatan maupun dalam menjaga kehormatan institusi dan Korps, mengedepankan etika birokrasi, rendah hati dan santun melayani kepentingan masyarakat, serta tetap tegas melaksanakan peraturan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Bolmut Ny. Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, Wakil Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, SH, Wakil Ketua DPRD Arman Lumoto, S.Ag, M.Pd.I, Sekretaris Daerah Dr. Drs. Asripan Nani, M.Si, Ketua DWP Bolmut Ny. Hj. Siti Fitriana Nani Buhang, SE, Ketua KPU Faisal Husin, S.Pd, Kepala Kantor Kementerian Agama Bolmut Hi. Sulaiman Amba, S.Ag, Pejabat TNI/Polri dan jajaran ASN. (***)
loading...

Tidak ada komentar