Breaking News

Lewat Paripurna, Andrei Angouw Resmi Jabat Ketua DPRD Sulut

loading...
Rapat Paripurna Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw.

LintasTotabuan.com - Andrei Angouw kini remi duduki jabatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawei Utara, setelah melewati proses Rapat Paripurna dalam rangka pengambilan sumpah janji, yang berlangsung selasa siang (16/02) tadi, di Aula Sekertariat DPRD.

Sidang Paripurna yang dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Sulut, Stefen Vreeke Runtuh (SVR), pukul 11.00 Wita. 

Setelah membuka sidang, pembacaan surat masuk oleh Sekertaris Dewan Sulut Bartolomeus Manonutu, dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP).

Dalam Surat yang berisikan balasan dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDIP tentang pengusulan Andrei Angouw, dan penetapan Mantan Ketua Fraksi PDIP tersebut. 
Pengambilan Sumpah Janji Andrei Angouw
Setelah itu, pengambilan sumpah janji pun dilakukan dengan agama Kong Hu Cu, sesuai agama yang di anut oleh Andrei, yang di Pimpin langsung oleh Kepala Pengadilan Negeri Sulut.

Setelah acara pengambilan sumpah janji, palu sidang yang berasal dari SVR pun, berlabuh di tangan ketua DPRD Definitif yang baru.

"Terima Kasih, atas kepercayaan PDIP memberikan amanah kepada saya sebagai Ketua DPRD Sulut," ucap Andrei yang tersenyum, ketika duduk di Bangku Ketua DPRD Sulut.

Sambung Andrei, terimah kasih atas semua dukungan elemen partai yang telah membantu dan memberikan amanah kepada saya atas jabatan ini.
"Terimah Kasih atas suport, dari semua Anggota Legislatif Sulut, dengan saya berada di jabatan ini, maka saya saat ini hanya menengahi saran dan aspirasi yang di bawa rekan-rekan Aleg dari masyarakat," tuturnya.

Dalam sambutannya, Andrei Angouw pun tersipu malu ketika memberikan ucapan terima kasih kepada sang Istri serta keluarga yang hadir pada acara pelantikan dirinya sebagai Ketua DPRD Sulut.

"Tanpa kasih dan sayang orang tua, saya tidak bisa duduk di disini dan menerima amanah dari Partai sebagai ketua DPRD," katanya.

Dalam ucapan terima kasih yang disebutkan Andrei kepada tamu yang hadir, Andrei pun mengutarakan, meski saat ini dirinya sudah sebagai ketua DPRD Sulut, namun dirinya masih suka disapa dengan nama pemberian orang tua.
"Meski sudah seperti ini, tapi saya masih suka di panggil dengan nama yang sudah diberikan oleh orang tua saya," tutup Andrei Angouw.

Sementara itu, sambutan berikutnya, diberikan waktu kepada perwakilan Kementrian Dalam Negeri (Kemendragri) Direktur Jenderal Otonomi Daerah, Soni Sumarsono.

"Selamat kepada kepada Andrei Angouw yang telah menjadi Ketua DPRD Sulut menggantikan Steven Kandouw yang telah menjadi Wakil Gubernur Sulut, mendapingi Olly Dondokambey Sebagai Gubernur," kata dia.

Mantan Pj Gubernur Sulut, periode 2015-2016 itu menambahkan, Sulut memang Hebat, dan ramah. untuk itu saya tidak akan melupakan Sulut pada sejarah karir saya sebagai ASN.
"Kalau ada tamu pada saya silahkan antri, tapi kalau tapi dari Sulut tak perlu antri," ujarnya, yang membawa tawa kepada tamu yang ada.

Rapat Paripuran itu pun hadir, Mantan Gubernur Sulut periode 2005-2015, Sinyo Harry Sarundajang (SHS), Kapolda Sulut, Brigadir Jenderal Wilmar Marpaung, dan pejabat daerah lainnya se-Sulut. (Adv)
loading...

Tidak ada komentar